Wah Lagi Dapat Panggilan, Perhatikan 5 Penampilan yang Nggak Boleh Saat Wawancara

Wah Lagi Dapat Panggilan, Perhatikan 5 Penampilan yang Nggak Boleh Saat Wawancara

Minggu, 24 Apr 2016 | 09:05 | Kontributor 3
Winnetnews.com – Sobat winnet lagi nyari kerjaan? Sudah lamar sana-lamar sini, terus sekarang dapat panggilan kerja, selamat yah. Tapi biar saat wawancara kamu sukses, perhatikan juga penampilan kamu Sob, supaya yang wawancara terkesima sama kamu.

Nah agar wawancara sukses, coba deh perhatikan 5 penampilan yang nggak boleh kamu lakukan saat wawancara :

1. Menggunakan Backpack

Walau praktis, tas model backpack cenderung berkesan santai. Ketimbang menggunakan backpack saat interview, lebih baik menggunakan tote bag berukuran besar untuk memuat semua barang bawaan. Tote bag akan buat penampilan lebih profesional.

2. Rok yang Terlalu Pendek

Memakai rok mini saat wawancara sangat tidak dianjurkan, kecuali jika rok pendek menjadi dresscode yang ditentukan ketika interview (misalnya; pramugari). Mengenakan rok mini tanpa disuruh memberi kesan tidak profesional dan terlalu sensual.

3. Motif atau Warna Terlalu Mencolok

Walau motif ramai dan warna mencolok sedang tren, kebanyakan perusahaan dengan budaya organisasi yang formal, tidak menyarankan untuk mengenakan busana yang terlalu mencolok. Lebih baik gunakan warna-warna netral seperti hitam, abu-abu, coklat, atau navy.

4. Make-up Berlebih

Saat interview, pilihlah riasan wajah natural. Pemakaian riasan mata smokey atau lipstik dengan warna merah menyala memberi kesan berlebihan. Sebaiknya, sapukan blush-on tipis dan lipstick warna pink kecoklatan agar tampak lebih alami.

5. Kuku Panjang

Kuku panjang dan kotor akan membuat penampilan Anda terlihat jorok dan kurang profesional. Sebelum interview, jangan lupa untuk memotong kuku atau gunakan kuteks dengan warna-warna natural seperti nude, untuk memberikan kesan bersih dan sehat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...