Wah, Ternyata Hasil Polling Trump Selalu Ungguli Hillary

Wahyu
Wahyu

Wah, Ternyata Hasil Polling Trump Selalu Ungguli Hillary
winnetnews.com – Persaingan perebutan bangku presiden di Amerika terus berlangsung panas. Meski tak disukai banyak orang ternyata jejak pendapat melaporkan elektabilitas presiden terbaru di Amerika Serikat, bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, selalu unggul sekira lima persen dari kandidat presiden unggulan Partai Demokrat, Hilllary Clinton.

Dilansir dari dailymail, Polling nasional Rasmussen menunjukkan 42 persen warga AS lebih suka Trump jadi presiden baru mereka, sementara hanya 37 persen publik yang menginginkan Hillary menjadi suksesor Presiden Barack Obama.

Sementara itu pada awal Mei 2016, hasil survey lain juga melaporkan hasil perolehan yang sangat ketat. Trump berhasil unggul 41 persen sedangkan Hillary berkisar 39 persen.

Sedangkan jajak pendapat lainnya yang dirilis Fox News pada Rabu 18 Mei juga sama. Trump memimpin dengan perolehan 45 banding 42 terhadap Hillary. Padahal sebulan sebelumnya, istri Bill Clinton itu masih menduduki posisi puncak dengan skor 48 persen banding 41 persen.

Terlepas dari maraknya gerakan antiTrump dan derasnya isu penolakan dari partai pengusungnya sendiri, nama Trump terus melejit. Trump bahkan seolah sudah berbaikan dengan politisi GOP, karena 76 persen dukungan berhasil dikantonginya. Sementara Hillary hanya sukses dengan 72 persen suara dari partainya.

Apa Reaksi Kamu?