Wahana The Tagada, Seru dan Berbahaya!
Foto: OddityCentral

Wahana The Tagada, Seru dan Berbahaya!

Kamis, 9 Feb 2017 | 11:18 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Pernah bertanya-tanya seperti apa rasanya naik wahana mangkuk raksasa yang membanting - bantingkan manusia? Orang yang naik wahana ini harus berpegangan pada besi di belakang agar mereka tidak jatuh. Banyak kejadian lucu ketika orang - orang mencoba wahana ini.

Jika kamu tertarik, kamu perlu mencoba wahana bernama The Tagada. Kalau di Indonesia sekilas seperti wahana di Pasar Malam bernama Wahana Ombak Banyu. Pengunjung duduk memutar dan wahana berputar sampai pengunjung pusing. Kadang wahana ini berputar naik dan turun layaknya ombak.

Berbeda dengan Wahana Ombak Banyu, The Tagada memang terlihat lebih ekstrem. Saat berputar, wahana ini juga membanting - bantingkan pengunjung, hingga pengunjung melompat - lompat. Untuk itulah pengunjung di sarankan untuk berpegangan erat pada besi di belakangnya.

Mungkin tidak secepat atau curam seperti roller-coaster, tapi pasti lebih berbahaya. Tempat duduk dari wahana ini lebih kecil. Jadi saat wahana mulai membanting - banting pengunjung, tak jarang bikin cedera fisik seseorang. Tapi itulah apa yang membuatnya begitu populer diantara pencari sensasi.

The tagada terdiri dari mangkuk logam besar dilapisi dengan kursi empuk dan bar logam untuk pengendara untuk mencoba dan berpegang ketika mereka mencoba untuk melawan G-force. Ketika musik mulai bermain, mangkuk mulai berputar dan operator manusia mulai mengoperasikan lengan hidrolik di bawah wahana untuk menaikkan ke atas dan ke bawah, sering sinkronisasi memantul dengan musik. Tidak ada sabuk pengaman, hanya beberapa bar logam, dan jika kamu melepaskan pegangan, tidak ada yang menghentikan kamu ketika menabrak pengunjung lain, atau mungkin malah terbang keluar dari mangkuk.

Di beberapa negara - seperti Amerika Serikat atau Australia - tagada dianggap begitu berbahaya dan dilarang beroperasi oleh hukum. Wahana ini sangat populer di negara-negara Eropa seperti Inggris atau Swiss, namun karena serangkaian cedera serius yang diderita oleh pengguna tagada dalam dekade terakhir, versi yang digunakan hari ini sangat dijinakkan, dibandingkan dengan yang terlihat di negara-negara Asia seperti Korea Selatan atau Myanmar.

Jadi, seperti inilah keseruan kalau kamu mencoba The Tagada. Siap - siap berdebar dan mental guys!

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...