Wahdah Islamiyah (WI) Bukan Organisasi Teroris Seperti yang Diberitakan Metro Tv

Wahdah Islamiyah (WI) Bukan Organisasi Teroris Seperti yang Diberitakan Metro Tv

Senin, 11 Jan 2016 | 16:54 | kontributor
WinNetNews.com - Terkait tuduhan sebagai organisasi yang mengarah kepada terorisme terhadap ormas Islam bernama Wahdah Islamiyah (WI) beberapa hari lalu, Hidayat Nur Wahid memberikan keterangan kepada pers.

Beliau menegaskan bahwa Ormas Islam tersebut tidak terkait sama sekali dengan kegiatan terorisme seperti apa yang diberitakan oleh Metro TV pada tanggal 3 Januari 2016 lalu.

"Saya pribadi mengenal sekali ustadz Zaitun lama sekali. Seluruh kegiatan (ormasnya) sama sekali tidak ada bau terorisme. (Ormas) ini mengedepankan sisi manfaat untuk kemashlahatan, Ukhuwah Islamiyah," kata dia dalam konferensi pers WI di Jakarta, Senin (11/01/15), dikutip dari Antara News.

Hidayat mengaku keberatan jika WI dianggap sebagai bagian dari jaringan terorisme di Indonesia. Menurutnya, pemberitaan tersebut merugikan umat Islam dan gerakan Islam moderat yang lainnya.

"Penyebutan seperti ini itu bagian dari teror. Kalau dibiasakan begini, anda berarti dibiasakan menteror orang lain," kata Hidayat.

Sementara itu, Ketua Wahdah Islamiyah (WI) Zaitun Rasmin menyebut organisasi Islam Wahdah Islamiyah sangat jauh jika dikaitkan dengan jaringan terorisme. Pasalnya Wahdah Islamiyah justru melakukan upaya untuk merekrut anak muda menjadi pemuda dengan akhlak baik. Selain itu, dalam program Wahdah Islamiyah, organisasi ini pun mengedepankan dalam menjauhi aksi terorisme.

 

Ketua WI yang juga merupakan Wakil Sekjen MUI ini juga mengatakan, keberadaan Wahdah Islamiyah telah mendapat dukungan dari berbagai ormas maupun tokoh-tokoh agama Islam. Dengan dukungan ini, sudah bisa dipastikan bahwa Wahdah Islamiyah bukanlah organisasi teroris.

Sebelumnya stasiun TV swasta, Metro TV, dituding kembali memuat berita fitnah yang ditujukan kepada umat Islam, kini yang menjadi sasaran fitnah Metro TV adalah ketua Organisasi Islam Wahdah Islamiyah Zaitun Rasmin.

Dalam tayangan Metro TV edisi 3 Januari 2016 pukul 15:55 WIB, Metro TV menampilkan daftar Jaringan Teroris di Indonesia Sebelum Pengaruh ISIS Tahun 2013. Dalam daftar tersebut ada nama Wahdah Islamiyah dan Ketuanya Ustadz Zaitun Rasmin.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...