Wahh.. 3 Anak Muda Ini, Bisa Foto Selfie di Terowongan MRT, Bukannya Ilegal Ya?
Foto: Istimewa

Wahh.. 3 Anak Muda Ini, Bisa Foto Selfie di Terowongan MRT, Bukannya Ilegal Ya?

Kamis, 18 Mei 2017 | 10:15 | Gunawan Wibisono

WInNetNews.com - Di media sosial dihebohkan dengan foto selfie tiga bocah di terowongan MRT. Hal ini jelas-jelas ilegal.

Foto selfie tersebutdi- posting dalam akun media sosial Instagram Erlangga Citro Kusumo @erlanggacitro. Foto ini diunggah lima hari lalu.

Dalam foto tersebut, Erlangga bersama dua kawannya berswafoto tanpa ada pengawalan dari petugas MRT. Mereka mengambil foto menggunakan action cam . Dalam fotonya, Erlangga memberi caption 'JABOTE (Jakarta-Bogor-Tangerang)'.

Tidak terlihat pengawalan dari petugas proyek MRT. Mereka juga tidak menggunakan perlengkapan standar keamanan, seperti helm dan rompi pengaman.

Mengetahui hal ini,PT MRT Jakarta menyatakan kontraktor proyek di wilayah yang bersangkutan telah diberi sanksi.

"Kami sudah melakukan penurunan poin untuk aspek health, safety, and environment (HSE) dari kontraktor," kata Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Hikmat,Kamis (18/5/2017).

Hikmat menyatakan bentuk sanksi berupa penurunan poin itu adalah hasil pembahasan dewan direksi. Sanksi serupa juga diberikan kepada kontraktor yang telah lalai sehingga membikin kehebohan 'salju palsu' berupa busa proyek di Jalan Jenderal Sudirman, beberapa waktu lalu.

Kejadian tiga anak muda menembus terowongan MRT dinilai sebagai pelanggaran berat yang dilakukan kontraktor. "Pihak kontraktor sudah kami panggil. Kami buat berita acara, kami buat teguran. Kami bahas di level direksi karena ini pelanggaran cukup berat. Ini masalah pengamanan wilayah proyek," tuturnya.

Lokasi terowongan yang tertembus itu ada di kawasan seputaran Jalan Jenderal Sudirman. Foto selfie di terowongan MRT ini dipasang dalam akun media sosial Instagram Erlangga Citro Kusumo @erlanggacitro. Foto ini diunggah 12 Mei 2017.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...