Wahh.. Bill Gates Larang Anaknya Pakai Ponsel, Kenapa Ya?

Gunawan Wibisono
Jumat, 21 April 2017 10:13 WIB
Oleh Gunawan Wibisono pada Jumat, 21 April 2017 10:13 WIB
Image Wahh.. Bill Gates Larang Anaknya Pakai Ponsel, Kenapa Ya?
Foto: starschanges.com

WinNetNews.com - Orang terkaya di dunia, Bill Gates, yang juga merupakan pendiri Microsoft, cukup konservatif soal penggunaan ponsel. Saking konservatifnya, ia melarang anak-anaknya memiliki ponsel sendiri sampai dirasa cukup umur.

Dikutipdari Mirror, suami Melinda Gates itu baru mengizinkan ketiga anaknya punya ponsel saat mereka telah berusia 14 tahun. Tapi itupun masih dibatasi. Misalnya tak boleh dipakai saat makan.

"Kami tidak memakai ponsel ketika sedang makan, kami tidak memberikan anak-anak ponsel sampai umur 14 tahun dan mereka protes karena anak lain sudah mendapatkannya," ujar Gates.

"Kami sering memberikan batas waktu kapan tidak boleh ada pemakaian ponsel dan itu membuat mereka tidur di waktu yang wajar," sebut Gates yang kekayaannya tembus USD 86,9 miliar ini.

Gates yang menikah dengan Melinda di tahun 1994 telah dikaruniai 3 orang buah hati. Yaitu Jennifer usia 20 tahun, Rory usia 17 tahun dan Phoebe yang kini berumur 14 tahun.

Walaupunl Gates sendiri adalah legenda di jagat teknologi dan membesarkan Microsoft sampai puncak kejayaan. Namun sebagai orangtua yang bertanggungjawab, ia ingin anaknya memakai ponsel dengan bijak.

"Kita seharusnya selalu mengamati bagaimana ponsel bisa digunakan dalam cara yang baik, untuk mengerjakan PR dan berhubungan dengan teman dan juga kapan menjadi berlebihan," paparnya.

Perubahan Ini yang Terjadi Jika Anak Terpapar Pornografi
Sesi II: IHSG Ditutup di zona Merah Turun 18 Poin

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.