Wajah Kali Jodo Dulu dan Sekarang

Wajah Kali Jodo Dulu dan Sekarang

Jumat, 6 Mei 2016 | 17:30 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Kalijodo segera berubah wajah. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama segera menjadikannya ruang terbuka hijau, mulai dari arena bermain futsal sampai skatepark. Saat ini, proses pembangunan masih dikerjakan. Bagaimana penampakannya?

detikcom kembali menengok kondisi Kalijodo, Jumat (6/5/2016), pukul 15.00 WIB. Di sana, masih terdapat alat berat yang meratakan tanah. Sejumlah pekerja proyek juga masih sibuk untuk membuat pondasi dan membersihkan puing-puing sisa bangunan.

Jalanan di sekitar area Kalijodo yang dulunya menjadi tempat parkir dan hunian bagi kafe dan lokasi prostitusi, kini sudah berubah bentuk jadi jalanan beton yang cukup besar. Lebarnya bisa menampung dua lajur kendaraan.

Isna (40) warga yang masih berdagang di sekitar lokasi mengatakan, kondisi Kalijodo memang sudah banyak berubah. Tak ada lagi geliat kehidupan malam di sana. Dagangannya pun hanya dibeli para pekerja proyek.

"Nggak ada yang beli. Mau dagang nggak ada orangnya," kata Isna.

Sulaiman (62), sopir yang sehari-hari mangkal di sekitar Kalijodo menambahkan, pekerja proyek di Kalijodo bekerja siang malam. Mereka sibuk mengerjakan pondasi untuk lapangan dan arena lainnya.

"Sudah ada sebulan lebih (proyeknya). Katanya mau dijadiin lapangan," ungkapnya.

Meski banyak pekerjaan proyek, tak sedikit anak-anak yang memanfaatkan area tersebut untuk bermain. Ada yang bermain sepatu roda dan berlari-lari di sekitar lokasi.

image0

Sumber: detik

Foto: detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...