Wajahnya Mirip Manusia, Kambing ini Dianggap Suci
Foto: Daily Mail

Wajahnya Mirip Manusia, Kambing ini Dianggap Suci

Rabu, 22 Jan 2020 | 14:36 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Segala sesuatu yang unik memang mampu menarik perhatian dari banyak orang. Seekor kambing lahir dengan wajah seperti manusia.

Keunikan ini membuat masyarakat di sebuah desa kecil di Rajashtan, India, menyembah kambing ini dan menganggapnya sebagai Tuhan. Banyak masyarakat di desa Nimodia ini yang tertegun saat melihat mata kambing yang mirip dengan manusia.

Dilansir dari Daily Mail, Mukeshji Prajapap, pemilik kambing tersebut mengetahui kalau kambingnya mengalami kelainan genetik yang disebut sebagai “Cyclopia”. Kondisi ini menyebabkan gen dalam tubuh kambing gagal membentuk wajah yang simetris.

Meskipun begitu Mukeshji mengatakan kalau masih banyak masyarakat sana yang menyembah kambil peliharaannya tersebut. Di India, hal ini dianggap wajar karena biasanya binatang yang memiliki kondisi langka akan menarik perhatian banyak orang.

Dalam video yang beredar luas, kambing tersebut nampak kesulitan berjalan dan menggoyang-goyangkan ekornya. Selain itu, juga terdapat foto yang memperlihatkan kambing tersebut sedang melirik ke kamera dan menjauh saat Mukeshji menyentuh kepalanya.

Kambing mutan ini diketahui lahir pada 2017 silam. Kondisi Cyclopia telah terjadi pada 16.000 binatang, bahkan juga dialami oleh beberapa manusia.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...