(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Wajib Cek Kondisi Untuk Sewa Motor Sebelum Dipakai

Muchdi
Muchdi

Wajib Cek Kondisi Untuk Sewa Motor  Sebelum Dipakai

WinNetNews.com - Jasa penyewaan (rental) sepeda motor tumbuh subur di sejumlah kota termasuk Bandung. Hal ini tentu saja memudahkan para pelancong yang ingin mengeksplorasi tempat-tempat menarik di Paris van Java.

Pilihannya pun beragam, tapi rata-rata skutik jadi terfavorit. Selain itu, pemilik rental biasanya melengkapi layanan dengan fasilitas asuransi.

Rahmat Sofyan Syarif, pemilik rental motor Rajata, asuransi ini mencakup kerusakan kendaraan. Apabila sepeda motor yang disewa rusak maka ia menyediakan beberapa kompensasi.

"Bila motornya mogok, penyewa bisa hubungi kami. Kami akan datangi dengan menyertakan motor pengganti," jelas pria yang karib disapa Asep itu, seperti di lansir Liputan6, Jakarta, Kamis (24/12/2015).

Apabila stok motor cadangan tidak tersedia, Asep memperbolehkan konsumen untuk mencari bengkel terdekat. Ia berjanji akan menanggung biaya perbaikan yang telah dibayarkan penyewa.

 

Meskipun sudah mendapat jaminan, alangkah baiknya jika calon penyewa tetap memeriksa kondisi sepeda motor sebelum digunakan. Ini bertujuan untuk memastikan sepeda motor layak dan aman dikendarai.

Sebelum pergi meninggalkan lokasi penyewaan, periksa dahulu lampu-lampu pada sepeda motor. Pastikan lampu utama baik depan maupun belakang serta lampu sen berfungsi dengan baik. Selain itu, cek juga pastikan suara klakson masih nyaring.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});