Skip to main content

Wajib Dicoba Jajanan Saat Jalan-jalan Di Korea Selatan

Wajib Dicoba Jajanan Saat Jalan-jalan Di Korea Selatan

Sudah pasti tahu Korea Selatan terkenal akan ragam jajanan kaki limanya. Berbagai jajanan dengan rasa pedas, asin, sampai manis bisa ditemui di jalan-jalan kota. Tapi biasanya jajanan ini mudah ditemukan jika kita sedang menikmati Korea dengan berjalan kaki.

Bagi wisatawan atau penduduk lokal yang lebih sering menggunakan angkutan umum seperti subway atau kereta bawah tanah, pasti sedikit kesulitan untuk menjumpai aneka jajanan khas Korea. Melansir laman dreamersradio, Nah berikut adalah jajanan Korea yang bisa ditemui di stasiun subway yang wajib dicoba dan bisa dijadikan camilan saat berjalan-jalan menggunakan subway. Yuk disimak ^^

1. Deli Manjoo

image0

Deli Manjoo adalah sejenis kue dengan isian custard. Bentuknya yang lucu seperti jagung mini laris manis terjual di mana pun, mulai dari supermarkt sampai stasiun subway. Deli Manjoo memiliki rasa manis dengan tekstur crispy di luar dan lembut di dalam.

Stasiun subway di Myeongdong adalah salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan sekantung Deli Manjoo dengan harga 2000 won atau sekitar 23.000 rupiah atau 3000 won untuk yang lebih besar.

2. Dong Bang

image1

Dong Bang jika diartikan adalah ‘roti kotoran’. Tapi tenang, roti ini tidak terbuat dari kotoran sungguhan hanya bentuknya saja yang seperti ‘poop’. Roti ini hampir sama dengan Deli Manjoo, tapi memiliki ukuran yang lebih besar.

Isiannya pun beragam, mulai dari krim vanilla, cokelat, corn vanilla, stroberi, kacang merah, kacang karamel, sampai keju. Salah satu tempat untuk mendapatkan Dong Bang yang enak ada di stasiun subway Sinchon dan dijual dengan harga 500 won atau sekitar 5800 rupiah per buahnya.

3. Goguma Pie

image2

Goguma atau ubi manis adalah salah satu bahan yang sering dijadikan berbagai hidangan lezat di Korea, dan Goguma Pie (고구마 파이) adalah salah satunya. Aroma manis yang keluar dari pie saat masih hangat akan membuat siapa saja ingin menyantapnya.

Guma Guma di stasiun subway Daerim adalah salah satu tempat untuk mendapatkan Goguma Pie ini. Meskipun ubi manis adalah bahan utama pembuatannya, tapi pie ini memiliki berbagai rasa seperti mocha, green tea, pumpkin, dan lainnya. Untuk satu buahnya, kamu hanya perlu merogoh kecek 1300 won atau sekitar 15.000 rupiah.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top