Wajib Disimak! Tiga Cara Atasi Akun WhatsApp yang Diretas
Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Goobjong News)

Wajib Disimak! Tiga Cara Atasi Akun WhatsApp yang Diretas

Jumat, 19 Jun 2020 | 14:57 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Pengguna WhatsApp mungkin tidak mengetahui bahwa dirinya telah disadap oleh seseorang. Hal itu, bisa jadi, karena pengguna belum memahami sejumlah fitur keamanan di WhatsApp.

Dilansir laman Digitbin, Jum'at (19/6), berikut tiga cara mengetahui jika WhatsApp pengguna disadap dan solusi mengatasinya:

1. Aktif di perangkat lain

WhatsApp memungkinkan pengguna mengakses layanannya melalui web. Salah satu untuk mengetahui apakah WhatsApp telah disadap adalah dengan melihat keaktifan akun WhatsApp di perangkat lain selain perangkat milik pengguna sendiri.

Pengguna bisa mengeceknya dengan mengakses WhatsApp > klik ikon tiga titik di bagian kanan atas > pilih opsi WhatsApp Web. Informasi mengenai akun WhatsApp pengguna yang aktif di perangkat lain akan muncul.

Dikutip dari Ayobandung, Jum'at (19/6), untuk memutuskan sambungan koneksi mencurigakan tersebut, pengguna dapat keluar atau log out dari semua perangkat yang tertera pada WhatsApp web.

Agar hal ini tidak terjadi lagi, solusi paling efektif adalah mengonfigurasi WhatsApp dengan App Lock. Dengan cara ini, meskipun orang lain mencuri atau mengambil ponsel pengguna, orang tersebut tidak dapat mengakses aplikasi WhatsApp dan menghubungkannya ke PC atau aplikasi lain melalui WhatsApp web.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...