Wakil Indonesia, Jonatan dan Praveen/Debby Melaju ke Semifinal di Korea Terbuka Super Series

Wakil Indonesia, Jonatan dan Praveen/Debby Melaju ke Semifinal di Korea Terbuka Super Series

Jumat, 15 Sep 2017 | 18:30 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Dua wakil Indonesia lainnya memberikan hasil positif. Tunggal putra Jonatan Christie dan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto sukses melaju ke semifinal.

Memainkan laga perempatfinal di SK Handball Stadium, Jumat (15/9/2017), Jonatan dipaksa kerja keras melewati adangan Kazuma Sakai. Sempat kehilangan gim kedua, Jonatan akhirnya menang 21-13, 16-21, 21-19, dalam laga berdurasi nyaris sejam lamanya.

Kemenangan ini terasa lebih spesial bagi Jonatan. Pasalnya, hari ini bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-20.

"Bersyukur banget ini jadi kado yang indah buat saya. Kemarin malam saya sempat tegang, sedih sama happy, nggak tahu kenapa. Senang karena di delapan besar bisa ketemu Sakai, jadi ada peluang buat lolos. Karena sebelum-sebelumnya saya pasti dapat lawan berat di babak-babak awal," kata Jonatan dalam rilis yang diterima detikSport.

Jonatan kini akan menantang pebulutangkis unggulan tujuh Wang Tzu Wei asal Taiwan. Kedua pebulutangkis sudah pernah bertemu tiga kali sebelumnya yang semuanya berakhir dengan kemenangan Wang.

"Pastinya saya akan berusaha semaksimal mungkin. Mudah-mudahan bisa membalas kekalahan sebelumnya, amin," dia menambahkan.

Di partai lain, Praveen/Debby menjadi wakil terakhir 'Merah Putih' yang meraih tiket lolos. Keduanya bukan tandingan sepadan bagi pasangan Jepang Takuro Hoki/Sayaka Hirota sehingga menang dua gim langsung 21-17, 21-17. 

Ganda campuran Jerman Marvin Emil Seidel/Linda Efler akan jadi lawan Praveen/Debby dalam meraih tiket final. Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya dan terpaut peringkat yang jauh, Praveen/Debby menghuni peringkat 7, Seidel/Efler nomor 49.

"Kalau melihat kans sih ada peluangnya. Tapi ya kami jadi nggak boleh santai juga, karena mereka kan bukan pemain unggulan tapi bisa mengalahkan pemain yang bisa dibilang bagus-bagus juga. Jadi kami harus bisa menjaga kondisi buat besok dan tidak menganggap enteng lawan," jelas Debby usai pertandingan.

"Kalau pemain Eropa mereka mengandalkan strategi, jadi kami harus mengantisipasi hal tersebut," lanjut Jordan.

Kelolosan Praveen/Debby menandai bahwa Indonesia mengirimkan empat dari lima wakil yang tersisa ke semifinal. Dua wakil lain yang lolos adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sedangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu kandas. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...