Wakil Indonesia Tak Ikut Serta Musim Keenam ABL

Wakil Indonesia Tak Ikut Serta Musim Keenam ABL

Jakarta - Di ASEAN Basketball League (ABL) 2015-2016. Klub-klub basket Indonesia dipastikan tidak akan ikut serta dalam Kompetisi bola basket antar klub Asia Tenggara.

Musim lalu, Indonesia memiliki dua wakil di ABL yakni Indonesia Warriors dan Laskar Dreya South Sumatra. Namun pada penyelenggaraan tahun keenam, ABL tidak akan memiliki wakil dari Indonesia.

Pengelola ABL sebenarnya sudah merayu klub Indonesia untuk ikut. Tapi klub-klub asal Indonesia terpaksa tak ikut serta karena pelaksanaan ABL 2015-2016 molor. Dari yang biasanya di bulan Juli menjadi 28 Oktober.

Dengan digelar bulan Oktober, maka ABL akan bentrok dengan Indonesian Basketball League (IBL). Menurut rencana, IBL akan mengadakan pramusim Desember. Musim reguler IBL digelar Januari.

Di musim 2015-2016, ABL akan kedatangan dua klub baru yakni Pacquiao Powervit Pilipinas Agilas dan Mono Vampire Basketball Club. Ketiga klub ini akan bersaing dengan juara bertahan Hi-Tech Bangkok City, Wesports Malaysia Dragons, Singapore Slingers dan Saigon Heat.

Kehadiran Pacquiao Powervit Pilipinas Agilas bakal mencuri perhatian. Pasalnya klub yang bermarkas di Mindanao itu mendapat dukungan dari petinju kebangaan Filipina, Manny Pacquiao.