Wakil Ketua DPRD Banten Digantikan Menantu Atut

Wakil Ketua DPRD Banten Digantikan Menantu Atut

Kamis, 28 Jan 2016 | 09:22 | Liani
WinNetNews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten akhirnya memberhentikan tersangka kasus dugaan suap pendirian Bank Banten, SM Hartono dari jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten.

Politisi Partai Golkar tersebut digantikan menantu mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Adde Rossi Khoerunnisa yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Komisi V DPRD Banten.

Baca Juga: KPK Siap Jadi Lembaga Tunggal untuk Berantas Korupsi

“Menetapkan usul pemberhentian saudara SM Hartono sebagai Wakil Ketua DPRD Banten dari Partai Golongan Karya. Usul peresmian disampaikan pada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Banten dan menetapkan usul nama pengganti Wakil Ketua DPRD SM Hartono dari Fraksi Golkar oleh Adde Rossi Khoerunnisa dari Fraksi Golkar,” kata Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah dalam sidang paripurna pemberhentian SM Hartono di gedung DPRD Banten, Rabu (26/12/2016).

Asep mengungkapkan, setelah penetapan pemberhentian dan pergantian SM Hartono oleh Adde Rossi Khoerunnisa, surat usulan tersebut akan segera disampaikan ke Kemendagri untuk kemudian ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten.

 

"Surat Keputusan dari Kemendagri paling lambat 14 hari setelah diparipurnakan," jelasnya.

Sementara itu, Ade Rossi mengaku akan bertanggungjawab mengemban tugas sebagai Wakil Ketua DPRD Banten setelah diusulkan oleh DPD Partai Golkar Banten melalui rapat pleno internal partai berlambang beringin tersebut untuk menggantikan posisi SM Hartono.

Baca Juga: Calon Kuat Ketua Umum Partai Golkar

“Sekarang tinggal tunggu keputusan dari Kemendagri saja, saya secara pribadi merasa biasa saja. Hanya saja, saya sadar tanggung jawab saya akan lebih besar dibandingkan saya sebagai anggota,” katanya.

Sementara itu, terkait nasib SM Hartono, posisinya sebagai anggota dewan tetap berlanjut hingga mempunyai kekuatan hukum tetap.

Dilansir dari laman okezone

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...