Wakil Ketua MPR sebut tak perlu warga sipil dipersenjatai untuk berantas narkoba

Rike
Kamis, 04 Agustus 2016 19:16 WIB
Oleh Rike pada Kamis, 04 Agustus 2016 19:16 WIB
Image Wakil Ketua MPR sebut tak perlu warga sipil dipersenjatai untuk berantas narkoba

WinNetNews.com-Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang, memberi dukungan pemberantasan narkoba di seluruh wilayah Indonesia, tapi tak berarti warga sipil dipersenjatai demi memerangi para penggunanya.

"(Soal narkoba) enggak bisa warga sipil dipersenjatai. Karena ada aparat keamanan. Serahkan pada pemerintah," ucapnya, di Bengkayang, Kalimantan Barat, Kamis. Menurut ketua umum Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) ini bahaya narkoba tidak kalah mengerikannya dari terorisme.

Pemberantasannya juga tak bisa "sekali tembak" layaknya memburu teroris. Oleh sebab itu, dia berharap seluruh lapisan masyarakat bergotong royong melakukan pencegahan serta penyebarannya.

"Ini lebih mengerikan. Teroris bisa dihitung orangnya. Kalau narkoba, anak cucu kita kena. Makanya kita perlu bergotong royong (memberantasnya)," terangnya.

Minyak Zaitun Cegah Keriput dan Garis Halus
Trump Kecam Uni Eropa Terkait Denda untuk Google

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.