Wakil Komandan OPM Serahkan Diri Sekaligus Kembali ke NKRI
Wakil Komandan TNP/OPM serahkan diri/Dokumentasi Polda Papua

Wakil Komandan OPM Serahkan Diri Sekaligus Kembali ke NKRI

Sabtu, 6 Mei 2017 | 13:39 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Wakil Komandan Tentara Pembebasan Nasional/Organisasi Papua Merdeka (TPN/OPM) Wilayah Utara Kabupaten Kepulauan Yapen, Yusup Aninam, menyerahkan diri dan bergabung kembali dengan NKRI. Penyerahan diri dan penegasan kembali ke Indonesia itu berlangsung di kediaman Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar.

"Saudara Yusup Aninam telah menyerahkan diri dan menyatakan sikap untuk kembali bergabung dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Tonny, dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (06/05/2017).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM Kamal menyatakan, dalam penyerahan diri itu juga diserahkan senjata bersama amunisinya.

“Pada penyerahan itu, Yusup Aninam juga menyerahkan 1 pucuk senjata api rakitan laras panjang beserta 5 butir amunisi kaliber 5,56 mm dan 1 butir amunisi kaliber 7,56 mm”, ujar Kamal.

“Saudara Yusup Aninam diantar langsung oleh Bapak Adolof Aninam, Bapak Yan Wondiwoi, Bapak Yonadap Mansai, Bripka Max Wamea, Brigadir Faris. Y. Mudumi, Ibu Wati Kandipi, Ibu Dina Aninam, Opa Mesail Kandipi dan Bapak Alfius Inarkombo,” tambahnya.

Hadir dalam penyerahan tersebut, Bupati Kepulauan Yapen Tony Tesar, Komandan Kodim 1709 Yawa Letkol Inf. Sat Hariwibowo dan Wakapolres Kepulauan Yapen, Kompol Matius D. Komboy.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...