Waktu Tempuh JKT-BDG Akan Setara Naik Pesawat

Rusmanto

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Waktu Tempuh JKT-BDG Akan Setara Naik Pesawat
WinNetNews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno menyatakan kehadiran kereta cepat Jakarta-Bandung akan meningkatkan kualitas kehidupan dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Dengan kereta cepat, jarak tempuh Jakarta-Bandung bisa dipersingkat bahkan waktu tempuhnya setara naik pesawat terbang.

Hal itu disampaikan Rini saat hadir dalam acara Sosialisasi dan Dialog Publik Pembangunan Kereta Cepat di Hotel Grand Panghegar, Jalan Merdeka Bandung, Jumat (19/2/2016).

Acara ini dihadiri Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Hanggoro Budi Wiryawan, Pengamat Transportasi Harun Al Rasyid, dan juga tokoh masyarakat Jabar. Acara ini dikemas santai dengan MC, Farhan.

 

Selain menjadi moda transportasi massal, kereta cepat akan meningkatkan konektivitas yang akan memacu pertumbuhan ekonomi lebih cepat.

Bahkan kehadiran kereta cepat nantinya waktu tempuh Jakarta-Bandung sepanjang 142 kilometer (km) bisa disetarakan dengan menggunakan pesawat terbang rute yang sama.

Ia menyatakan BUMN akan turut berkontribusi sesuai dengan tagline "BUMN Hadir untuk Negeri".

"Karena kita ingin hadir untuk negara dan masyarakat dan dapat bersinergi menopang program pemerintah tanpa tergantung pada APBN," jelasnya.

disadur dari situs detik finance

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...