Waktu Terbaik Berolahraga Bagi Karyawan Kantor

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Waktu Terbaik Berolahraga Bagi Karyawan Kantor
WinNetNews.com - Mengatur waktu untuk olahraga menjadi hal yang penting, Apalagi dengan kesibukan bekerja atau aktivitas lain. Anda bisa mendapatkan manfaat dari berolahraga bila dilakukan 150 hingga 250 menit dalam waktu satu minggu.

Pilihan waktu olahraga bagi pekerja atau seseorang yang memiliki aktivitas pada pagi hingga sore hari adalah pagi sebelum beraktivitas atau malam hari usai bekerja. Namun, apakah sehat waktu tersebut untuk berolahraga?

Dokter Spesialis Olahraga, dari Indonesia Sport Medicine Centre (ISMC) mengatakan bahwa olahraga bisa dilakukan kapan saja. "Tidak ada waktu khusus untuk berolahraga. Anda bisa melakukannya pada pagi maupun malam hari. Melakukan aktivitas fisik kapan saja dan di mana saja jauh lebih baik daripada tidak melakukannya sama sekali," jelasnya.

Olahraga di pagi hari memang memberikan keuntungan berupa udara yang lebih segar dan bersih, bila dilakukan di luar ruangan. Hal ini akan membuat Anda makin bersemangat untuk berolahraga. Hasilnya, olahraga pagi akan meningkatkan stamina sepanjang hari.

"Selain itu, setelah berolahraga di pagi hari dan dilanjutkan dengan melakukan kegiatan atau aktivitas sepanjang hari maka akan membuat kualitas tidur yang baik di malam hari," tambah Andi.

Sementara itu, berolahraga di malam hari juga memiliki manfaat. Setelah melakukan aktivitas sepanjang hari, kondisi otot tubuh akan memiliki suhu yang relatif lebih tinggi (panas) dan kadar hormon testosteron yang lebih tinggi sehingga pembentukan massa otot menjadi lebih baik.

Jadi bagi anda yang memiliki aktivitas yang padat, anda bisa melakukan olahraga apapun saat pagi maupun malam hari.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});