Tolak habib Rizieq Pulang, Waketum PAN ke Jokowi: Tolak Saja

Tolak habib Rizieq Pulang, Waketum PAN ke Jokowi: Tolak Saja

Jumat, 12 Jul 2019 | 15:43 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com - Waketum PAN, Bara Hasibuan mengimbau Presiden Jokowi agar menolak syarat rekonsiliasi yang berupa kepulangan Habib Rizieq.

"Mengenai persyaratan pemulangan Habib Rizieq sebagai bagian dari rekonsiliasi, saya ingin menyerukan kepada presiden untuk menolak persyaratan tersebut karena ini bisa menjadi preseden buruk bagi pemilihan-pemilihan presiden berikutnya," ungkap Bara, Jumat (12/7/19).

Menurutnya, pihak Prabowo tidak memberikan syarat agar terwujudnya rekonsiliasi. Bara beranggapan bahwa kepulangan Habib Rizieq dan rekonsiliasi adalah dua hal yang berbeda.

"Jadi memang kunci dari rekonsiliasi itu agar bisa berhasil, agar bisa terlaksana, adalah sikap kebesaran hati yang ditunjukkan oleh pihak yang kalah. Dalam hal ini memang belum ditunjukkan secara full oleh pihak Pak Prabowo," sambungnya.

"Kalau memang nanti kemudian memang persyaratan ini dipenuhi oleh presiden, maka itu akan menimbulkan kesan bahwa memang kasusnya Habib Rizieq ini adalah bagian dari permainan politik dan itu sama sekali tidak sehat. Kita ingin bahwa memang betul-betul kasus dan ada banyak kasus yang dialami oleh Habib Rizieq ini betul-betul pure karena masalah hukum gitu," tambah Bara Hasibuan.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...