Wakwaw..Pungli di RPTRA ex-Kalijodo Terus Didalami Aparat
Kapolsek Penjaringan, AKBP Bismo Teguh Prakoso/Dokumentasi Polsek Penjaringan

Wakwaw..Pungli di RPTRA ex-Kalijodo Terus Didalami Aparat

Jumat, 28 Apr 2017 | 16:57 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Polsek Penjaringan terus dalami kasus dugaan pemerasan alias pungutan liar di Taman RPTRA eks Kalijodo Penjaringan Jakarta Utara. Dugaan itu diketahui atas adanya laporan warga di Taman Kalijodo yang melakukan pungutan liar parkir dan kepada para pedagang yang berada di sekitar lokasi.

“Pemerasan praktek parkir dengan memanfaatkan lahan parkir yang ada. Karena telah rusaknya pintu parkir ditempat tersebut,” ujar Kapolsek Penjaringan AKBP Bismo Teguh Prakoso, Jumat (28/04/2017).

Teguh melanjutkan, pihaknya telah mendalami dan memeriksa sejumlah saksi para pedagang yang ada dilokasi. Dari keterangan para pedagang mereka dikutip iuran Rp 3 juta.

“Kita telah meminta keterangan dari pihak pedagang dengan menarik iuran sekitar 3 juta rupiah, dan ada pula meminta uang kebersihan sebesar Rp 10.000 per hari,” ungkapnya.

“Kita melakukan penyelidikan terus menerus untuk mengetahui aliran pengumpulan dana dari pedagang yang membuka stand warung yang berada di Taman RPTRA Eks Kalijodo Penjaringan,” sambung Kapolsek.

Lebih jauh Teguh menjelaskan, dikutip dari keteranga resmi, dari keterangan para pedagang dilokasi tersebut ada sekitar 70 tenda pedagang yang setiap harinya berdagang, setiap malam para pedagang ditarik iuran kebersihan Rp 10.000. Dengan total 1 hari dapat Rp.700.000.

“Selanjutnya kita akan menelusuri perihal pemerasan tersebut dan juga menunggu laporan dari masyarakat tentang pemerasan praktek pungli parkir di Taman RPTRA Ex Kalijodo,” paparnya.

Polri berharap kepada masyarakat agar dapat membantu pihak kepolisian, dan apabila mendapatkan informasi sekecil apapun dilokasi tersebut agar segala sesuatunya dapat terdeteksi dengan cepat dan segera dapat ditindaklanjuti. Untuk mencegah dan menekan adanya pungutan liar tersebut, pihak kepolisian bersama BKO Brimob, Sabhara PMJ dan POMAL melakukan pemantauan dan pengawasan di wilayah Taman RPTRA Ex Kalijodo.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...