Walau Bermain dengan 10 Orang, Juve Tekuk Udinese 6-2

Walau Bermain dengan 10 Orang, Juve Tekuk Udinese 6-2foto: Istimewa

WinNetNews.com - Juventus tetap bisa tampil gemilang walau bermain dengan sepuluh orang saat berhadapan dengan Udinese. Bianconeri tetap mampu menang 6-2 atas Udinese di pekan kesembilan Serie A. Sami Khedira mencatat hat-trick di laga itu.

Bertandang ke Stadio Friulli, Minggu (22/10/2017), Juve cukup kerepotan menghadapi Udinese. Bahkan mereka kebobolan lebih dulu di menit kedelapan lewat aksi Stipe Perica.

Juve baru membalas di menit ke-14. Gol bunuh diri Samir membuat skor menjadi 1-1. Juve berbalik unggul di menit ke-21. Umpan terukur Juan Cuadrado bisa disundul Sami Khedira untuk membawa timnya memimpin 2-1.

Enam menit berselang, Juve tertimpa sial setelah Mario Mandzukic diusir dari permainan. Mandzukic protes kepada wasit Daniele Doveri usai terlibat keributan dengan Ali Adnan, yang membuatnya malah diganjar dua kartu kuning sekaligus.

Kondisi itu membuat Udinese tambah menyulitkan Juventus. Di akhir babak pertama, Perica nyaris membobol gawang Juve, namun penyelamatan apik dilakukan Gianluigi Buffon. Tim tamu mampu mempertahankan keunggulan 2-1 saat istirahat.

Laga dilanjutkan, Udinese bisa menyamakan kedudukan tiga menit selepas kickoff babak kedua. Tendangan bebas Rodrigo De Paul bisa disundul Danilo untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Empat menit berselang, Juve kembali unggul 3-2 lewat bek Daniel Rugani. Sundulannya memanfaatkan tendangan bebas Paulo Dybala sukses merobek gawang Albano Benjamin Bizzarri.

Juve makin leluasa menekan pertahanan Udinese. Di menit ke-59, Khedira mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan umpan sundulan Rugani. Keunggulan Juve melebar menjadi 4-2.

Terus menekan, Juve kembali mencetak gol kelimanya di menit ke-87. Khedira mencatat hat-trick setelah tendangan kaki kanannya di dalam kotak penalti gagal dibendung Bizzarri. Skor menjadi 5-2.

Miralem Pjanic memastikan Juve menang 6-2 setelah sepakan kerasnya merobek gawang Udinese. Aksi itu sekaligus menandai berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini membuat Juve bertahan di peringkat ketiga dengan raihan 22 poin, tertinggal tiga poin dari Napoli di puncak klasemen. Sementara Udinese masih tertahan di posisi 15 dengan enam poin dari sembilan laga.