Walau Golkar Tidak Dukung, PPP Tetap Dukung Ridwan Kamil
ilustrasi

Walau Golkar Tidak Dukung, PPP Tetap Dukung Ridwan Kamil

Senin, 18 Des 2017 | 07:20 | Rusmanto

WinNetNews.com - Golkar tak lagi mendukung pasangan calon Ridwan Kamil di Pilgub Jabar. Sebagai salah satu partai pendukung, PPP menegaskan akan tetap mengusung Ridwan kamil.

"Kami menghargai keputusan DPP Golkar. Namun itu tidak masalah, Emil (Ridwan Kamil) masih tetap cukup kendaraannya dengan 21 kursi PPP-Nasdem-PKB," kata Ketua Umum PPP, Romahurmuziy (Romi) dalam pesan singkatnya, Minggu (17/12/2017).

Sebagaimana diketahui, dalam bursa pencalonan di Pilgub Jabar 2018, Ridwan Kamil (RK) diusung empat partai yakni Nasdem, PKB, PPP dan Golkar. Sekjen PPP Arsul Sani memastikan dukungan untuk Ridwan Kamil tetap cukup.

"RK sudah cukup dengan dukungan dari PPP, PKB dan Nasdem. Jadi kalau pun Golkar mencabut dukungan, namun satu di antara ketiga partai ini tetap mengusung RK. Maka hilangnya dukungan Golkar tidak akan mengganjal pencaguban RK," tulis Arsul dalam pesan singkatnya.

Kendati demikian, PPP juga mengingatkan Ridwan Kamil untuk segera menetapkan calon wakilnya nanti. Karena tidak menutup kemungkinan PPP juga mulai mempertimbangkan dukungannya.

Senada dengan Arsul, sebelumnya DPW PPP Jabar juga memberi sinyal untuk berpikir ulang soal dukungan untuk Ridwan Kamil. DPW Golkar Jabar ingin Ridwan Kamil tidak meremehkan dukungan partai. 

"Saya juga sepakat, sependapat dengan ketum (Golkar), berpikir ulang kalau kondisinya gini. Kalau kita tetap konsisten, kalau milih PPP ayo, kalau nggak ya mungkin kita juga akan say goodbye," kata Ketua DPW PPP Jabar Ade Munawaroh saat dihubungi via telepon genggam. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...