(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Walau Hari Libur, Menteri Budi Karya Sumadi Tetap Tinjau Proyek Jalur Kereta Dwi Ganda

Rusmanto
Rusmanto

Walau Hari Libur, Menteri Budi Karya Sumadi Tetap Tinjau Proyek Jalur Kereta Dwi Ganda istimewa

WinNetNews.com - Hari Minggu yang biasanya digunakan masyarakat sebagai waktunya berkumpul bersama keluarga malah digunakan bekerja oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Hari ini, Budi Karya Sumadi meninjau proyek jalur kereta api dwi ganda atau Double Double Track (DDT) bagian dua, Jatinegara-Bekasi di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Minggu (18/2/2018).

Proyek yang ditinjau merupakan bagian dari pembangunan DDT Manggarai-Cikarang. Proyek sepanjang 38 km ini rencananya akan rampung pada 2019 mendatang.

Proyek pembangunan jalur KA rel ganda Manggarai-Cikarang terdiri tiga bagian. Bagian pertama yaitu Manggarai-Jatinegara, bagian kedua Jatinegara-Bekasi, dan bagian ketiga Bekasi-Cikarang.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri juga hadir meninjau lokasi mendampingi Budi Karya.

Dengan rampungnya proyek ini, nantinya jalur untuk kereta rel listrik (KRL) dan kereta jarak jauh akan terpisah agar kedua jenis kereta tak bersinggungan.

Proyek pembangunan jalur rel ganda dipercepat untuk mengoptimalkan perjalanan Commuter Line ataupun kereta api jarak jauh.

Khusus jalur KA Stasiun Jatinegara ke Stasiun Manggarai akan dibuat jalur layang (elevated) yang diperuntukkan untuk KA jarak jauh dan jalur di bawah untuk KRL. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});