(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Walau Kompetisi Kelas Dua Spanyol, Barcelona Tetap Prioritaskan Copa del Rey

Rusmanto
Rusmanto

Walau Kompetisi Kelas Dua Spanyol, Barcelona Tetap Prioritaskan Copa del Rey istimewa

WinNetNews.com - Copa del Rey memang cuma kompetisi kelas dua di Spanyol. Tapi, Barcelona tetap akan memprioritaskan itu karena mereka adalah juara bertahan.

Barca akan memulai lagi misi mempertahankan trofi yang direbut musim lalu. Saat ini Los Cules sudah ada di babak 16 besar dan akan menghadapi Levante.

Leg pertama akan dihelat di markas Levante, Jumat (11/1/2019) dini hari WIB nanti. Dengan jadwal padat menanti terutama Liga Champions yang dimulai bulan depan, Barca harus pintar-pintar merotasi timnya.

Maka wajar jika Los Cules akan menurunkan tim lapis keduanya di ajang Copa del Rey yang biasanya tidak jadi prioritas tim raksasa seperti Barca atau Real Madrid. Tapi pelatih Barca Ernesto Valverde takkan melakukan itu.

Valverde menegaskan Barca akan tetap tampil serius untuk bisa melaju ke final lagi musim ini dan mempertahankan mahkota juaranya. Musim lalu Barca meraih dobel gelar domestik.

"Tim baik-baik saja. Kami baru saja liburan, para pemain sudah mendapat istirahat cukup, dan semuanya sudah mengisi tenaganya lagi. Jika kami punya banyak laga di kompetisi seperti ini maka itu bagus, itu karena kami terus melaju," ujar Valverde seperti dikutip FourFourTwo.

"Orang-orang bilang kompetisi Copa del Rey akan merepotkan kami, tapi saya tidak yakin soal itu. Musim lalu mungkin kami kehilangan satu atau dua poin," sambungnya.

"Memang benar laga seperti datang bertubi-tubi dan kami harus membuat perubahan, tapi antusiasme klub berarti besar untuk kami."

"Semua orang senang bermain di semifinal dan final. Kami mengincar itu. Kami ingin juara La Liga dan juga Copa del Rey," demikian Valverde.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Copa del Rey Tetap Jadi Prioritas Barcelona"

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});