Walau Masih Cedera, Wilshere Masih Ada Kesempatan Perkuat Timnas Inggris
istimewa

Walau Masih Cedera, Wilshere Masih Ada Kesempatan Perkuat Timnas Inggris

Selasa, 27 Mar 2018 | 09:27 | Rusmanto

WinNetNews.com - Upaya Jack Wilshere untuk kembali mendapatkan posisi di timnas Inggris dapat pukulan cedera. Meski demikian, Wilshere masih punya kans masuk skuat Piala Dunia.

Wilshere kembali masuk skuat Inggris setelah nyaris dua tahun. Ia sebenarnya disiapkan Gareth Southgate untuk menghadapi laga persahabatan melawan Belanda dan Italia.

Namun Wilshere justru mengalami masalah pada lututnya. Gelandang Arsenal itu pun harus meninggalkan skuat Inggris dan absen dalam dua laga internasional tersebut.

Akibatnya, Wilshere harus menunggu lebih lama lagi untuk kembali tampil bersama Inggris. Kali terakhir ia bermain untuk The Three Lions adalah di Piala Eropa 2016 saat Inggris dikalahkan Islandia.

Wilshere kini harus berpacu dengan waktu untuk membuktikan kepada Southgate bahwa dirinya layak dibawa ke Rusia. Southgate akan mengumumkan skuat final Inggris untuk Piala Dunia 2018 pada 4 Juni.

"Saya pikir belum terlalu terlambat untuk siapa pun. Jelas akan lebih sulit karena ada beberapa pemain yang sudah ada di skuat dan tidak dapat kesempatan untuk bermain," Southgate mengatakan seperti dilansir Sky Sports.

"Kami masih akan memantau siapa pun mulai sekarang sampai akhir musim karena mungkin akan ada 31, 32 pemain yang dipertimbangkan dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dalam delapan sampai 10 pekan."

"Yang paling penting adalah jika masuk ke skuat, maka mereka secara fisik mampu bermain di level yang bisa membuat mereka menunjukkan kualitasnya."

"Itulah yang paling penting menurut perspektif saya," ia menegaskan. (detiksport)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...