Walau Punggung Terasa Sakit, Ini Cara Tidur Agar Tetap Nyaman
ilustrasi

Walau Punggung Terasa Sakit, Ini Cara Tidur Agar Tetap Nyaman

Senin, 5 Agt 2019 | 07:45 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Sakit punggung sering menjadi keluhan yang cukup mengganggu. Bahkan, masalah ini juga bisa membuat kualitas tidur menurun. Akibatnya, Anda jadi kurang tidur dan memiliki mood buruk keesokan harinya. Jangan khawatir, meski punya sakit punggung, Anda tetap dapat tidur dengan nyaman. Simak tipsnya berikut ini.

Sakit punggung bisa mengganggu tidur

Sebelum mengulas tips tidur nyaman dengan sakit punggung, akan lebih baik jika Anda memahami mengapa Anda jadi sakit punggung lebih dahulu.

Punggung Anda terdiri atas otot, ligamen, tendon, jaringan, piringan, dan tulang kompleks yang bertugas untuk menopang tubuh dan membantu Anda bergerak.

Nyeri punggung bisa menyerang sepanjang tulang belakang. Pada kebanyakan kasus, sakit punggung disebabkan oleh ketegangan otot, akibat kebiasaan dan postur tubuh yang buruk. Namun, bisa juga terjadi karena adanya masalah kesehatan tertentu.

Kemungkinan masalah kesehatan tersebut disebabkan adanya peradangan pada tulang belakang, kelainan tulang belakang, kelainan aorta, atau adanya tumor di dada.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...