Walau Sempat Tertinggal 0-2, Arsenal Tetap Percaya Diri
istimewa

Walau Sempat Tertinggal 0-2, Arsenal Tetap Percaya Diri

Jumat, 13 Apr 2018 | 09:43 | Rusmanto

WinNetNews.com - Tertinggal dua gol dari CSKA Moskow membuat Arsenal berada dalam bahaya. Tapi, Arsenal tak panik dan akhirnya justru mampu menyamakan kedudukan.

Hasil imbang 2-2 dengan CSKA di VEB Arena, Moskow, Jumat (13/4/2018) dinihari WIB, memastikan Arsenal lolos ke semifinal Liga Europa. The Gunners lolos dengan agregat 6-3 setelah sebelumnya menang 4-1 di leg pertama perempatfinal.

Akan tetapi, Arsenal sempat berada dalam situasi sulit di markas CSKA. Mereka lebih dulu tertinggal 0-2 oleh gol-gol Fedor Chalov pada menit ke-39 dan Kirill Nababkin pada menit ke-50.

Andai Arsenal kemasukan satu gol lagi dan tak bisa mencetak gol balasan, mereka akan tersingkir. Namun, tim tamu kemudian menipiskan ketertinggalannya lewat gol Danny Welbeck pada menit ke-75. Gol Aaron Ramsey di injury time akhirnya menghindarkan Arsenal dari kekalahan.

"Dalam kedudukan 2-0, pertandingan bisa mengarah ke mana saja dan Anda harus memastikan Anda punya pikiran yang kuat dan tidak panik. Kami tidak panik dan kami tampil baik pada periode itu. Kami tenang dan menemukan cara untuk mencetak gol, dan gol pertama penting," ujar kiper Arsenal, Petr Cech, di situs resmi klub.

Menurut Cech, kemenangan besar di leg pertama bukanlah jaminan timnya akan lolos dengan mudah. Apalagi, tim-tim yang tertinggal terinspirasi oleh comeback AS Roma atas Barcelona di Liga Champions.

"Karena cuma ada satu tim yang punya beban dan itu adalah tim yang berada dalam posisi di mana semua orang bilang, 'jika Anda kalah dari posisi itu, itu benar-benar gila'. Itu yang terjadi pada Barcelona, itu nyaris terjadi pada Real Madrid, dan hari ini kami harus memastikan itu tak terjadi pada kami," katanya.

Arsenal kini tinggal menunggu lawan di semifinal. Calon lawan mereka adalah Atletico Madrid, Marseille, dan Salzburg.

"Di semifinal, Anda tak bisa banyak memilih karena setiap tim yang lolos ke semifinal punya kualitas untuk melangkah sejauh itu. Cuma ada tim-tim berkualitas dan kita lihat saja apa yang terjadi," tutur Cech.

"Kami akan maju selangkah demi selangkah menuju target kami dan semoga kami bisa melangkah lebih jauh lagi dan punya kemungkinan untuk melewati rintingan terakhir," katanya. (detiksport)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...