Walau Tampil Menekan, MU Harus Akui PSV

Walau Tampil Menekan, MU Harus Akui PSV

Eindhoven - Manchester United (MU) harus pulang dengan tangan hampa setelah takluk dari PSV Eindhoven, Selasa (15/9/2015). Gol pembuka Memphis Depay mampu dibalas oleh Hector Moreno dan Luciano Narsingh.

MU yang punya peluang pertama pada menit kelima. Namun sontekan Ander Herrera memanfaatkan umpan silang Depay masih terlalu lemah.

Luke Shaw ditekel keras oleh Moreno di kotak terlarang pada menit ke-14 meski wasit tidak memandangnya sebagai pelanggaran. Akibatnya Shaw pun harus mendapat perawatan serius dan pertandingan sempat terhenti hingga 10 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Marcos Rojo.

PSV mendapat peluang pertama pada menit ke-30. Sayangnya tendangan Jorrit Hendrix masih terlalu lemah dan bisa diselamatkan oleh David de Gea.

Martial nyaris membuka keunggulan MU pada menit ke-37. Namun sundulannya memanfaatkan tendangan bebas Juan Mata menyamping tipis gawang PSV yang dikawal Jeroen Zoet.

PSV membalas peluang MU dua menit kemudian. Namun tendangan Maxime Lestienne masih melambung jauh.

MU akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-41. Aksi solo run Depay melewati dua bek lawan diselesaikan sontekan manis yang tidak bisa ditahan Zoet. MU pun unggul 1-0 untuk sementara.

Depay nyaris menambah gol MU semenit kemudian. Tapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih menyamping gawang PSV.

Semenit kemudian giliran Chris Smalling yang punya peluang. Sukses merebut bola dari Lestienne, bek asal Inggris itu melakukan solo run hingga ke dalam kotak penalti. Namun sepakan keras kaki kirinya masih bisa ditepis Zoet.

PSV akhirnya membalas pada menit ke-45. Sundulan Moreno memanfaatkan tendangan penjuru Lestienne malah berbelok arah setelah mengenai kepala Daley Blind. Skor pun berubah menjadi 1-1 hingga akhir babak pertama.

MU terus melakukan tekanan di babak kedua. Mereka mengambil inisiatif serangan sejak peluit dibunyikan wasit.

Peluang pertama dimiliki Depay pada menit ke-49. Namun tendangan kerasnya memanfaatkan umpan satu-dua dengan Martial masih terlalu lemah.

Keasyikan menyerang membuat MU lengah. Memanfaatkan serangan balik PSV mencetak gol melalui sundulan Luciano Narsingh. Ia mendapat assist dari Maxime Lestienne.

Juan Mata punya peluang pada menit ke-60. Namun kontrol bolanya yang buruk membuat umpan terobosan dari Bastian Schweinsteiger menjadi sia-sia.

Martial sempat lolos dari jebakan offside pada menit ke-77. Namun tendangannya dari dalam kotak penalti masih melebar.

PSV yang hanya mengandalkan serangan balik justru punya peluang emas pada menit ke-83. Beruntung sepakan Luuk de Jong yang sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti masih melambung.

Meski terus menekan sepanjang sisa pertandingan, namun gol yang dinantikan MU tak kunjung datang. Laga ini pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSV.

PSV: Zoet, Arias, Bruma, Moreno, Brenet, Propper, Hendrix, Guardado/ Schaars (72), Narsingh, De Jong, Lestienne/Locadia (85).

MU:De Gea; Darmian, Smalling, Blind, Shaw/ Rojo (24); Schweinsteiger, Herrera/ Fellaini (75); Young/Valencia (85), Mata, Memphis; Martial.