Walau Tipis, Nilai Rupiah Kembali Menguat

Walau Tipis, Nilai Rupiah Kembali Menguat

Rabu, 10 Agt 2016 | 08:49 | Muchdi

WinNetNews.com - Transaksi nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) hari ini diperkirakan akan terkoreksi tipis, lantaran minimnya sentimen positif yang dapat memberi kekuatan bagi rupiah atas melawan dolar.

"Pola yang sama, kami nilai masih akan dapat terjadi di tengah minimnya sentimen. Rupiah akan bergerak di kisaran Rp13.162 hingga Rp13.108. Tetap cermati sentimen yang ada," kata analis dari NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada, dalam risetnya di Jakarta, Rabu 10 Agustus 2016.

Menurut dia, rupiah cenderung bergerak sideways atau cenderung tipis pada perdagangan kemarin. Meski sejumlah mata uang mulai bangkit terhadap laju dolar, namun masih belum adanya sentimen khusus yang mampu menopang laju rupiah. Pelaku pasar masih wait and see sehingga menyebabkan laju rupiah cenderung konsolidasi.

Di samping itu, usai mengalami penguatan, laju dolar cenderung bergerak datar pada perdagangan semalam, meski rilis data ketenagakerjaan AS berada di atas ekspektasi.

"Keadaan itu gagal membuat dolar bertahan di zona hijaunya," lanjut dia.

Selain itu, kata Reza, penguatan pada rupiah terbatas seiring dengan antisipasi pelaku pasar terhadap rilis penjualan ritel yang diperkirakan tumbuh melambat.

Sumber: VIVA

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...