(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Walcott: Mereka Bisa Andalkan Saya

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Walcott: Mereka Bisa Andalkan Saya
image0

London –

Di Bursa transfer musim ini manajemen Arsenal di kritik keras oleh para fans karena sama sekali tidak membeli penyerang baru. Namun, Theo Walcott meminta fans tidak usah khawatir karena The Gunners bisa mengandalkannya.

Arsenal seharusnya butuh penyerang kelas dunia jika mereka memang ingin bersaing untuk memperebutkan titel juara Premier League. Keberadaan Olivier Giroud, Danny Welbeck, Alexis Sanchez, dan Walcott dirasa belum cukup.

Sempat dikabarkan Karim Benzema (Real Madrid) dan Edinson Cavani (Paris Saint Germain) merapat ke club asal London Utara ini, namun tak satupun dari kedua pemain itu yang berseragam Arsenal ketika bursa transfer ditutup. Seketika Arsene Wenger dan manajemen klub mendapat kritik keras dari publik, terutama fans Arsenal, yang berharap klub membeli pemain lagi setelah hanya merekrut Petr Cech di musim panas.

Kini Arsenal pun hanya memiliki tiga striker yang benar-benar fit untuk mengarungi empat kompetisi, di mana Welbeck masih belum jelas kapan akan bermain karena masih berkutat dengan cedera.

Walcott, sebagai salah satu stok pemain depan Arsenal, meminta fans untuk tidak cemas karena dirinha pun bisa diandalkan untuk mendulang gol. Meski rekor gol Walcott dalam 1-2 musim terakhir tidaklah bagus, dengan hanya bikin 13 gol.

Musim terbaiknya adalah di 2012/2013, di mana dia bikin 21 gol dari 43 penampilan, yang menjadikannya topskorer klub tersebut. Saat itu Walcott dimainkan sebagai penyerang tengah.

"Tentu saja orang tahu saya ingin bermain di depan tapi persaingan di sana begitu ketat," ujar Walcott di situs resmi klub.

"Saya akan tampil sebaik mungkin di manapun saya bermain ketika saya diberikan kesempatan oleh klub ini," sambungnya.

"Tentu saya akan dinilai dari gol-gol serta assist, tapi saya rasa saya akan bikin banyak gol ketika dimainkan di depan."

"Saya berpikir Anda akan melihat perpaduan gaya bermain saya di tiga posisi itu, kiri, kanan, dan tengah, tergantung pertandingan dan siapa lawannya," tutup Walcott.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});