Skip to main content

Walikota Madiun Diperiksa KPK Terkait Pembangunan Pasar Besar Madiun

Gedung KPK
Gedung KPK

WinNetNews.com - Wali Kota Madiun, Bambang Irianto hadir memenuhi panggilan KPK. Hari ini penyidik KPK mengagendakan pemeriksaan terhadap Bambang terkait kasus korupsi pembangunan Pasar Besar di Madiun.

Selain dirinya, penyidik KPK juga memanggil beberapa saksi lain dalam pemeriksaan hari ini. Mereka yaitu Mardin Zendrato selaku Direktur PT Tangga Baru Jaya Abadi dan Tonggung Napitupulu selaku Direktur Utama PT Lince Romauli Raya.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Wali Kota Madiun, Bambang Irianto sebagai tersangka pada Senin (17/10) lalu. Ia diduga melakukan tindak pidana korupsi dan menerima gratifikasi.

Seperti diketahui, tahun lalu Wali Kota Madiun Bambang Irianto sempat dipanggil ke kantor KPK Jakarta, tentang dugaan penyimpangan proyek pasar besar Kota Madiun yang menelan dana APBD senilai 76 miliyar rupiah lebih pada tahun 2010-2013.

Kasus itu sebenarnya pernah diselidiki Kejaksaan Negeri Madiun. Kemudian di tahun 2012 perkara itu diambil alih Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang kemudian dihentikan pengusutannya karena dianggap tidak ditemukan adanya kerugian keuangan negara.

Namun kemudian kasus itu sekarang ditangani KPK dan kini penyelidikannya telah dinaikkan statusnya ke tingkat penyidikan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top