Walikota Surabaya Terserang Asma, Seberapa Bahayanyakah Asma?
istimewa

Walikota Surabaya Terserang Asma, Seberapa Bahayanyakah Asma?

Jumat, 28 Jun 2019 | 13:25 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini, dikabarkan tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya sejak Selasa (25/6) akibat asma. Berita ini tentu mengejutkan mengingat sang wali kota terkenal energik. Apalagi, penyakit asma juga sering kali dianggap sebagai penyakit yang tidak terlalu berbahaya. Namun, sebenarnya, seberapa bahaya asma sampai harus membuat Anda masuk rumah sakit?

Punya asma, apakah harus sampai dirawat di rumah sakit?

Asma merupakan penyakit menahun akibat peradangan di saluran pernapasan. Peradangan itu kemudian membuat saluran udara menjadi sempit sehingga Anda kesulitan bernapas.

Asma termasuk salah satu penyakit kronis yang paling tidak berbahaya dibandingkan penyakit kronis lainnya karena dengan terapi yang tepat, gejala asma dapat dikontrol. Itu sebabnya banyak yang menganggap sepele penyakit ini.

Padahal, meski tidak berbahaya, asma juga bisa berdampak fatal. Terlebih jika Anda terkena asma eksaserbasi akut.

Berbeda dari gejala asma kebanyakan, asma eksaserbasi akut bisa menyebabkan seseorang harus menjalani perawatan di rumah sakit. Bahkan, jika sudah sangat parah, ada kemungkinan bahwa Anda harus mendapatkan perawatan intensif di ICU.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...