Wall Street Masih Terpengaruh oleh Krisis Yunani

Rusmanto
Jumat, 03 Juli 2015 08:07 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 03 Juli 2015 08:07 WIB
Image Wall Street Masih Terpengaruh oleh Krisis Yunani

Kamis kemaren Wall Street ditutup negatif. Ini setelah International Monetary Fund (IMF) mengingatkan Yunani soal besarnya lubang keuangan negara tersebut. Bursa saham juga kena imbas dari data tenaga kerja yang belum memuaskan.

Yunani diperingatkan oleh IMF soal kebutuhan negara tersebut senilai 50 miliar euro dalam 3 tahun, untuk tetap bisa bertahan ekonominya. Sementara Perdana Menteri Yunani, Alexis Tsipras, tetap akan melakukan referendum, untuk mengambil suara rakyatnya apakah menyetujui utang baru dari Eropa. Sambil menunggu hasil referendum yang akan diadakan hari Minggu ini, pasar masih diam untuk sementara waktu.

Sementara dari dalam negerinya, pertumbuhan lapangan pekerjaan melambat. Ini menurunkan ekspektasi, bahwa bank sentral AS yaitu Federal Reserve (The Fed), akan menaikkan bunga acuannya September ini.

Indeks Dow Jones turun 27,8 poin ke 17.630,11. Indeks S&P 500 turun 0,64 poin (0,03%) ke 2.076,78. Sementara indeks Nasdaq turun 3,91 poin (0,08%) ke 5.009,21.

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Gak Diundang, Donald Trump Kasih Hadiah Ini Pangeran Harry-Meghan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.