Wall Street Menguat Berkat Saham Bioteknologi

Wall Street Menguat Berkat Saham Bioteknologi

WinNetNews.com - Saham-saham Wall Street berakhir positif setelah bergerak fluktuatif pada perdagangan Rabu. Saham-saham bioteknologi rebound sehingga mendorong Indeks S&P ke titik tertinggi dalam tiga pekan.

Saham-saham material juga terangkat berkat penguatan harga emas dan perak. Investor fokus ke saham Yum! Brands yang jatuh sangat dalam setelah melaporkan penurunan omzet di China.

China selama ini menyumbang lebih dari setengah total omzet perusahaan. Saham-saham sektor kesehatan dan bioteknologi yang sebelumnya sempat berguguran kini mulai naik tinggi.

"Ketika ada hari di mana investor mencari malaikat yang jatuh, saham-saham kesehatan masuk. Yang di hari-hari sebelumnya jatuh kini menjadi pemimpin," kata Art Hogan, kepala perdagangan pasar dari Wunderlich Securities di New York, seperti dikutip Reuters, Kamis (8/10/2015).

Pada perdagangan Rabu waktu setempat, Indeks Dow Jones naik 0,73% ke ke level 16.912,29. Indeks S&P 500 menguat 0,8% ke level 1,995,83 setelah sempat turun 0,18% di awal perdagangan. Sedangkan Indeks Komposit Nasdaq melemah 0,9% ke level 4.791,15