Wall Street turun tertekan laba mengecewakan Cat dan Amex

Cincin Suryanto
Jumat, 24 Juli 2015 09:31 WIB
Oleh Cincin Suryanto pada Jumat, 24 Juli 2015 09:31 WIB
Image Wall Street turun tertekan laba mengecewakan Cat dan Amex

Saham-saham di Wall Street turun untuk hari ketiga berturut-turut pada Kamis (Jumat pagi WIB), tertekan laba mengecewakan dari Caterpillar, American Express dan perusahaan lainnya.

Dow Jones Industrial Average turun 119,09 poin (0,67 persen) menjadi ditutup pada 17.731,95, lapor AFP.

Indeks berbasis luas S&P 500 turun 12,00 poin (0,57 persen) menjadi berakhir di 2.102,15, sementara indeks komposit teknologi Nasdaq kehilangan 25,36 poin (0,49 persen) pada 5.146,41.

Anggota Dow American Express merosot 2,5 persen, Caterpillar jatuh 3,6 persen dan 3M berkurang 3,8 persen, semua turun tajam menyusul laporan laba mereka mengecewakan.

Tetapi General Motors naik 4,0 persen setelah melaporkan laba kuartal kedua yang empat kali lipat dari setahun lalu.

"Laba keseluruhan lebih baik dari yang diharapkan, tapi masih belum sangat baik," kata David Lynch, manajer portofolio di Kenjol Capital Management.

"Valuasi di pasar tidak murah ... jadi kita akan perlu melihat pertumbuhan laba untuk pasar guna membuat kemajuan."

Pembuat chip Qualcomm turun 3,8 persen setelah mengumumkan akan memangkas tenaga kerja sebesar 15 persen dan mempelajari kemungkinan pemecahan perusahaannya. Perusahaan melaporkan bahwa laba untuk kuartal yang berakhir 28 Juni turun 47 persen menjadi 1,2 miliar dolar AS.

Dow Chemical kehilangan 4,5 persen karena kepala eksekutif Andrew Liveris memperingatkan dalam sebuah konferensi jarak jauh bahwa "volatilitas dan pelemahan" merata dalam sektor kunci Tiongkok, pasar pertumbuhan utama bagi raksasa kimia itu.

Produsen logam dan minyak bumi Freeport-McMoRan anjlok 9,4 persen menyusul kerugian 1,85 miliar dolar AS, terutama karena pengurangan nilai yang besar dalam properti minyak dan gas. Kerugian juga bertepatan dengan posisi terendah multi-tahun baru untuk harga tembaga.

Under Armour, yang membuat pakaian atletik, melonjak 7,3 persen setelah mengangkat perkiraannya. Penjualan untuk 2015 kini diproyeksikan 3,84 miliar dolar AS, naik dari perkiraan sebelumnya 3,78 miliar dolar AS.

Perusahaan-perusahaan lain yang melaporkan laporan keuangannya, termasuk Comcast yang sahamnya turun 3,2 persen, Eli Lilly turun 0,4 persen, McDonald turun 0,5 persen, Kimberly-Clark turun 0,5 persen dan United Airlines 0,7 persen.

Asuransi kesehatan Cigna naik 2,2 persen didukung laporan bahwa perusahaan mendekati kesepakatan untuk diakuisisi oleh Anthem saingannya untuk sekitar 48 miliar dolar AS. Anthem bertambah 0,1 persen.

Bank of America turun 1,5 persen setelah mengganti direktur keuangan Bruce Thompson dengan eksekutif sumber daya manusia Andrea Smith.

Harga obligasi naik. Imbal hasil pada obligasi pemerintah AS berjangka 10-tahun turun menjadi 2,27 persen dari 2,33 persen pada Rabu, sementara pada obligasi 30-tahun turun menjadi 2,97 persen dari 3,04 persen. Harga dan imbal hasil obligasi bergerak berlawanan arah.

(cn)

Cara Hilangkan Kecanduan Kopi
Permintaan Maaf Kiper Liverpool Usai Pertandingan Final Liga Champions

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.