Wanda Hamidah Merasa Ditipu Asuransi Prudential, Begini Respons Perusahaan
Wanda Hamidah

Wanda Hamidah Merasa Ditipu Asuransi Prudential, Begini Respons Perusahaan

Selasa, 12 Okt 2021 | 10:01 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali menanggapi keluhan Wanda Hamidah yang merasa ditipu dengan cara pemasaran produk asuransi kesehatan Prudential Indonesia. 

"Sehubungan dengan salah satu post di media sosial pada tanggal 10 Oktober 2021 mengenai keluhan seorang nasabah Prudential Indonesia, perlu kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi beliau di hari yang sama yaitu 10 Oktober 2021 untuk memberikan penjelasan dan jawaban atas keluhan tentang klaim rawat inap dan manfaat pembedahan atas polis yang dimiliki beliau," ujarnya kepada Bisnis, Senin, 11 Oktober 2021.

Sebelumnya, Wanda Hamidah mengungkapkan kekecewaannya terhadap produk asuransi Prudential Indonesia lewat akun Instagramnya.

"Kehilangan uang yang ditabung dengan susah payah sedih. Tapi jauh lebih sedih lihat anak sakit, engga bisa dioperasi, @id_prudentiali," tulisnya dalam unggahan sosial media resminya di Instagram, Senin (11/10).

Wanda Hamidah mengungkapkan ia dan 4 anaknya sudah sejak 2009 menjadi pemegang polis produk asuransi kesehatan Pruedential Indonesia. Awalnya premi yang dibebankan sebesar Rp500 ribu per bulan dan sempat naik pada 2020 karena upgrade menjadi Rp 750 ribu dan Rp 1 juta lebih.

Ia mengatakan selama menjadi pemegang polis asuransi proeduk tersebut tidak pernah sekalipun dipakai klaim."Sampai Minggu lalu anak saya yang atlet basket harus operasi lutut karena 2 tahun ini cidera dan tidak boleh berolahraga [untuk seorang atlet, ini adalah pukulan yang berat]. Sampai dokter menyatakan untuk segera pulih harus dioperasi," katanya dalam unggahan di Instagram.

"Anyway, operasi anak saya diperkirakan memakan biaya kurang lebih Rp 50-60 juta. Anda tau berapa yang mau dicover Prudential? Rp 10 juta saja saudara-saudara. Kalau 10 aja yang dicover ga perlu asuransi deh. huhuhu. Gw ngerasa di scam! Ditipu abis-abisan. Sedih dan sakit hati bercampur menjadi satu sama asuransi @id_prudential. Apa semua asuransi gini? Manis pas ditawarinnya aja, ya. I feel like closing down all my insurance," katanya.

Terkait keluhan ini Luskito memastikan Prudential Indonesia akan terus berkomitmen untuk mendengarkan nasabah dan berupaya menyelesakan keluhan tersebut/

"Dapat kami pastikan, besaran biaya yang di-cover dari manfaat klaim rawat inap dan manfaat pembedahan diberikan sesuai dengan plan yang dimiliki nasabah dan ketentuan polis," katanya.

Prudential Indonesia sampai saat ini melindungi lebih dari 2,6 juta tertanggung. Pembayaran klaim dan manfaat polis asuransi yang telah dilakukan Prudential Indonesia mencapai Rp 8,1 triliun selama bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2021. "Komitmen ini sejalan dengan upaya Prudential Indonesia, untuk dapat berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera melalui produk-produk asuransi yang ditawarkan serta beragam inisiatif yang dihadirkan," katanya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...