Wanita Coba Bunuh Diri dengan Panjat Tower Sutet
ilustrasi

Wanita Coba Bunuh Diri dengan Panjat Tower Sutet

Rabu, 31 Jan 2018 | 14:58 | Rusmanto

WinNetNews.com - Seorang perempuan yang diduga mengalami depresi mencoba bunuh diri dengan memanjat sebuah menara saluran udara tegangan tinggi (Sutet). Korban diduga mengalami depresi akibat hamil diluar nikah.

Perempuan itu bernama Munarti (34) warga tinggar jaya Desa Tawinangun RT 12/RW 02 Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas. Korban berhasil diselamatkan oleh tim Basarnas dari Tower Sutet Desa Kuripan, Kecamatan Kesugihan, Cilacap

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono mengatakan jika pihaknya mendapatkan informasi dari Polsek Kesugihan Cilacap bila ada satu orang berusaha melakukan percobaan bunuh diri di tower Sutet.

"Setelah mengetahui informasi tersebut kita langsung berangkat ke tempat kejadian beserta alat Vertikal Rescue lengkap untuk melakukan evakuasi korban," ujar Mul dalam laporan tertulisnya, Rabu (31/1/2018).

Tim SAR gabungan yang terdiri Basarnas Pos SAR Cilacap, Polsek Kesugihan, PLN, PLTU Karang Kandri Cilacap, Pemerintah Desa Kuripan dan Warga Sekitar berhasil mengevakuasi korban sekitar pukul 10.50 WIB dengan keadaan selamat. 

"Proses evakuasi sekitar kurang lebih satu jam dengan cara Lowering System (penurunan korban dari ketinggian) dengan menggunakan tundem dan kemudian dibawa ke Puskesmas Kesugihan," pungkas dia. (detikcom)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...