Wanita di Vietnam Lahirkan Bayi dengan Berat 7 Kg. Amazingg!

Wanita di Vietnam Lahirkan Bayi dengan Berat 7 Kg. Amazingg! Sumber:Dailymail.uk

WinNetNews.com-  Nguyen Kim Lien seorang wanita asal Vietnam melahirkan bayi yang dikandungnya dengan  berat lebih dari 7 kg. Dia adalah bayi paling berat yang pernah dilahirkan di negara itu. Dikutip dari DailyMail, bayi lelaki itu lahir pada Sabtu 14 Oktober 2017, wanita tersebut berasal dari utara provinsi Vinh Phuc. Kelahiran bayi ini mengejutkan kedua orangtuanya.

"Ketika dokter mengatakan anak saya seberat 7,1 kilogram, kami tidak mempercayainya," kata Tran Van Quan, ayah dari bayi tersebut.

Sebelum melahirkan, dokter memang mengatakan kepada ibu bayi itu, Nguyen Kim Lien, bahwa putranya akan memiliki berat sekitar 5 kg. Namun dia tidak menyangka akan ada tambahan 2 kg.

Bayi besar itu diberi nama Tran Tien Quoc, saat ini Tran berada dalam kondisi yang sehat. Besar tubuh Tran sangat kontras jika disandingkan dengan bayi-bayi lainnya yang berukuran lebih kecil.

Sebelumnya bayi terbesar yang lahir di Vietnam seberat hampir 7 kg pada 2008 di provinsi Gia Lai. Dalam catatan Guinness World Records, bayi terbesar yang pernah dilahirkan berbobot 10,2 kg di Aversa, Italia.

image0

Sumber:DailyMail.UK

image1

Sumber:DailyMail.UK