Wanita Inggris Ini Menikah dengan Pohon

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Wanita Inggris Ini Menikah dengan Pohon Kate Cunningham (Mirror)

Winnetnews.com - Beberapa waktu lalu seorang ibu dari dua anak baru saja mengikat hubungan dengan sebuah pohon dan berencana untuk mengganti nama belakangnya dengan nama jenis pohon yang ia nikahi tersebut.

Seluruh keluarga Kate Cunningham dan temannya nampak menghadiri upacara pernikahan yang diselenggarakan di Taman Merseyside, Inggris.

Perempuan berusia 34 tahun itu memutuskan untuk menikah dengan pohon Elder di taman Rimrose Valley, sebagai bentuk dari aksinya untuk meningkatkan kesadaran tentang kampanye menentang pembangunan jalanan yang baru.

Dilansir dari Mirror, aktivis satu ini mengatakan kalau ia sudah menikah dengan pohon tersebut dan sekarang ingin mengubah namanya menjadi Kate Rose Elder.

Pada hari pernikahannya, ia menggunakan gaun berwarna hijau buah zaitun, dengan sebuah rok yang dibuatnya sendiri, serta alas kaki yang juga berwarna hijau sebagai bentuk simbolik dari upacara yang dilakukan.

“Kekasihku sangat suportif dengan keputusanku ini. Ia bahkan ikut membantu mempersiapkan dekorasi untuk upacara,” ujar Cunningham sehari sebelum hari pernikahannya, seperti dikutip dari Liverpool Echo.

“Anak tertuaku awalnya merasa malu saat aku menceritakan apa yang akan aku lakukan, namun sekarang ia memutuskan untuk datang ke upacara. Ini sangat amat berarti karena ia bisa ada di sini,” tambahnya.

Sang ayah diakui oleh wanita ini juga mendukung keputusan yang dilakukannya. Ia bahkan membantu sang anak untuk mempersiapkan segala keperluan hari besarnya ini.

“Awalnya ini sekadar ide. Lalu kami memutuskan kalau kami akan membuat ini menjadi kenyataan. Ini merupakan hari yang baik untuk seluruh anggota komunitas datang bersama,” kata Cunningham.

Para penduduk lokal telah lama mengkapanyekan hal ini, dengan cara menutup jalan baru sepanjang tiga mil di Rimrose Valley.

Apa Reaksi Kamu?