Wanita Ini Buat Tubuhnya Tembus Pandang Hanya dengan Makeup
Foto: Instagram/kikastudio

Wanita Ini Buat Tubuhnya Tembus Pandang Hanya dengan Makeup

Rabu, 27 Jan 2021 | 15:50 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seorang wanita bernama Mirjana ‘Kika’ Milosevic memiliki kemampuan yang sudah tidak perlu diragukan lagi dalam dunia makeup. Dengan menggunakan produk riasan wajah, ia bisa membuat tubuhnya tak terlihat, hingga berubah menjadi tokoh fiksi.

Wanita asal Serbia ini dikenal sebagai “skin illusionist” dan penata rias yang luar biasa. Kika Milosevic mengaku kalau dia tidak pernah tertarik untuk mengekspresikan bakatnya pada kanvas konvensional.

Saat masih kecil, dia biasa merangkak di bawah meja dan menggambar di baliknya, begitu juga dengan pintu dan dinding rumah. Ketika sudah dewasa, Kika Milosevic menjadikan tubuhnya sbegai kanvas dan ia menggunakan makeup serta cat tubuh agar untuk membuat ilusi optic yang menakjubkan.

Mirjana Kika Milosevic
Mirjana Kika Milosevic membuat ilusi kulit dari makeup. Foto: Instagram/kikastudio

“Orang tua saya sering mengatakan bahwa saya mulai menggambar sebelum saya bisa berjalan. Saya akan merangkak di bawah meja dan menghabiskan waktu berjam-jam menggambar di bagian bawah, atau pintu dan dinding,” kata Kika Milosevic dikutip Oddity Central.

Orang tuanya terus memberikan Kika lembaran kertas atau buku mewarnai, namun dia lebih tertarik pada area yang luas dan asing. Dia juga mengetahui passion dirinya terhadap mural, ketika berusia 11 tahun di mana dia menggambar seekor burung seukuran manusia dan anjing hutan dengan pensil grafit.

Sampai lulus SMA, Mirjana ‘Kika’ Milosevic selalu menghibur teman-temannya dengan karya seninya yang luar biasa. Meksipun memiliki bakat yang hebat, tapi dia tidak belajar seni di perguruan tinggi.

Mirjana Kika Milosevic
Mirjana Kika Milosevic membuat ilusi kulit dari makeup. Foto: Instagram/kikastudio

Menjadi ibu muda, Kika sempat mengesampingkan kegeramannya itu untuk sementara waktu. Dia kemudian kembali membuat mural untuk anaknya, dengan menggambar pahlawan Disney dan membuat kariernya dengan nama samaran Supermama.

Mirjana ‘Kika’ Milosevic menjadi muralis anak-anak yang populer, dengan komisi di Serbia dan luar negeri. Namun hal tersebut tidak bisa dilakukannya untuk waktu yang lama.

Menggunakan cat dengan bahan kimia yang keras di tubuhnya terlalu sering, membuat Kika Milosevic menderita hernia diskus pada usia sangat muda. Akan tetapi, sang suami kemudian menyiapkan kamar khusus di rumah mereka yang bsia digunakan oleh Kika untuk melukis wajah anak-anaknya tanpa perlu memaksakan diri.

Kika Milosevic menjadi orang pertama di Serbia yang melakukan ilusi seni tubuh dan saat ini dia viral di media sosial serta memiliki penggemar di seluruh dunia. Para penata rias pun menghormati dirinya dan Kika mendapatkan beragam tawaran pekerjaan di sektor efek khusus dan hiburan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...