Skip to main content

Wanita ini Diamankan Setelah Bergurau Membawa Bom

Wanita ini Diamankan Setelah Bergurau Membawa Bom
Wanita ini Diamankan Setelah Bergurau Membawa Bom

WinNetNews.com - Ulah penumpang iseng melontarkan candaan membawa bom masih terjadi. Kali ini seorang perempuan berinisial DMS (20) diamankan di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumut. Dia diamankan gara-gara candaannya.

"Calon penumpang itu berinisial DMS (20) warga Medan," kata Pelaksana Tugas Manager Humas dan Protokoler Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, Minggu (24/1/2016).

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.35 WIB sore tadi. Saat itu, calon penumpang pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6891 tujuan Jakarta ini sedang diperiksa di Security Check Point.

"Jadi, ketika diperiksa barang bawaannya, yang bersangkutan mengatakan membawa bom," sambungnya.

Petugas Avsec yang mendengarkan hal itu pun langsung mengamankan DMS seterusnya menyerahkan yang bersangkutan ke pihak kepolisian guna dimintai keterangan. Gara-gara candaannya, DMS pun gagal berangkat ke Jakarta.

Wisnu menyatakan pihak bandara sudah berulangkali mengimbau calon penumpang agar tidak melontarkan candaan soal bahan peledak di barang bawaan.

"Tentunya, saya menyayangkan kepada para oknum calon penumpang yang secara sadar bergurau dan mengatakan bom pada saat pemeriksaan ataupun pada saat check-in. Kan ini merugikan yang bersangkutannya sendiri," tutur Wisnu.

Sumber: Detik

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top