Wanita ini Jadi Korban Pelecehan Seksual di Bus Lewat Fitur AirDrop

Nurul Faradila

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Wanita ini Jadi Korban Pelecehan Seksual di Bus Lewat Fitur AirDrop
Foto: Unsplash/Ant Rozetsky

Winnetnews.com -  Seorang wanita asal British Colombia, Kanada, belum lama ini menjadi korban pelecehan seksual dari penggunaan fitur AirDrop di ponselnya. Dalam kiriman yang dibuat oleh Robyn Kimberly Dobson, ia menceritakan kembali pengalaman menakutkan yang dialaminya saat berada di dalam bus.

Saat itu, Robyn diketahui sedang menuju ke rumah temannya pada pukul 11 malam waktu setempat, untuk makan bersama. Tiba-tiba saja ia menerima sebuah permintaan AirDrop dari orang yang tak dikenal, dengan pesan yang mengerikan.

“Aku akan memperkosa mu,” bunyi pesan tersebut.

AirDrop pemerkosaan
Foto: World of Buzz

Dilansir dari World of Buzz, pengirim yang bernama Justin itu, segera membatalkan permintaannya. Kejadian ini, membuat Robyn merasa sangat tidak nyaman dan memilih turun di tempat lain, yang berjarak cukup jauh dari rumah temannya.

“Aku mengirim tangkapan layar dari request AirDrop pada teman-temanku. Satu dari mereka segera bertanya di mana aku turun dari bus, sehingga ia bisa menjemputku,” ujar Robyn.

Pengalaman ini sangat tidak menyenangkan bagi Robyn, karena permintaan yang diterimanya itu, tidak hanya dikirim sekali tapi berkali-kali. Ketika kejadian ini terjadi, ia sudah mencoba melihat ke arah lain di bus dan merasa tangannya berkeringat, akibat ketakutan.

Dia pun segera menghubungi pihak berwajib. Selama berbicara dengan pihak berwajib, penumpang turun satu per satu, hingga tersisa Robyn. Saat mencapai halte pemberhentiannya, polisi setempat menyebutkan bahwa file AirDrop itu kemungkinan dikirim hanya untuk melihat reaksi orang.

Kiriman yang dibuatnya tersebut, kemudian menjadi viral dan mendapatkan banyak komentar dari warganet yang mengkhawatirkan keadaan wanita tersebut. Robyn juga menambahkan bahwa para pelaku mungkin tidak banyak berpikir tentang apa yang mereka lalukan atau efek yang akan dialami oleh korban.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...