Wanita ini Mendadak Koma Usai Gunakan Moisturizer Mengandung Merkuri
Sumber: Pinterest

Wanita ini Mendadak Koma Usai Gunakan Moisturizer Mengandung Merkuri

Minggu, 15 Sep 2019 | 16:30 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com -  Seorang wanita berusia 47 tahun asal California mengalami koma parah setelah menggunakan moisturizer. Moisturizer ini dikabarkan diimpor langsung dari Meksiko.

Wanita ini telah dirawat di UGD sejak Juli lalu. Sampai saat ini ia dikabarkan tidak bisa menggerakan tangan dan kakinya. Ia juga secara mendadak menjadi cadel dan kesulitan berbicara.

Petugas kesehatan dari Departemen Kesehatan Sacramento, Olivia Kasirye menyatakan bahwa wanita tersebut tidak mengalami struk atau serangan jantung, melainkan terkena racun merkuri yang berasal dari perawatan wajah yang ia gunakan.

Kaisrye juga mengatakan jika krim tersebut mengandung methylmercury, tipe merkuri pada produk skincare di Amerika Serikat.

Menurt Badan Perlindungan Lingkungan, keracunan merkuri paling umum dapat terjadi melalui makanan seperti ikan atau kerang yang sudah terinjeksi racun merkuri. Kaisrye menghimbau seluruh masyarakat untuk berhati-hati terhadap produk kecantikan yang didatangkan dari negara lain.

Perlu diingat bahwa paparan merkuri dapat mempengaruhi sistem pusat perifer. Gejala yang ditimbulkan dapat berupa tremor, hilang ingatan, dan disfugsi kognitif dan motorik.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...