Wanita ini Pasang Mesin Absen untuk Pastikan  Suaminya Pulang Tepat Waktu

Wanita ini Pasang Mesin Absen untuk Pastikan Suaminya Pulang Tepat Waktu

Selasa, 9 Mei 2017 | 10:38 | kontributor

winnetnews.com - Foto ini memang sekilas terlihat tidak menarik, tapi ada cerita unik di balik ceritanya. Pada foto terlihat sebuah alat seperti jam berbentuk bulat, rupanya benda tersebut adalah sebuah gadget yang berfungsi sebagai pemindai kartu (card reader). Gadet tersebut sengaja dipasang oleh seorang wanita di China untuk memastikan bahwa suaminya tidak pulang lebih dari pukul 9 malam.

Ketika suami mereka tidak langsung pulang ke rumah setelah bekerja, beberapa wanita mulai menelepon mereka setiap 10 menit untuk menanyakan di mana mereka berada, yang lain memarahinya sampai mereka sudah pulang ke rumah, atau ada juga yang menggoda mereka dengan foto makan malam yang lezat.

Tapi seorang istri China memutuskan untuk berpikir l;ain dari pada yang lain dan menemukan solusi yang sangat praktis. Dengan memasang alat pemindai kartu (card reader) di pintu masuk rumahnya, yang harus selalu digunakan suaminya setiap kali berjalan melalui pintu. Kalau diperhatikan cara kerja alatnya hampir mirip dengan mesin absensi yang ada di perkantoran.

Alat yang tidak biasa itu, diposting dalam sebuah situs media sosial China Weibo oleh pengguna Emma Yi. Dia bertanya kepada temannya tentang alat yang aneh itu dan mengetahui bahwa alat itu adalah pembaca kartu yang tujuannya untuk memastikan suaminya pulang kerja sebelum jam 9 malam.

Suaminya adalah seorang pekerja di sebuah perusahaan internet, dan belakangan terakhir sering pulang kerja terlambat. sang suami beralasan mengapa Dia pulang terlambat adalah karena Dia harus bekerja lembur.

Disamping alat tersebut terlihat ada selembar kertas yang isinya tentang aturan-aturan yang berlaku di dalam rumah tangga mereka. Beberapa isi dari peraturan tersebut menyebutkan kalau si suami pulang tidak lebih dari jam 9 malam, maka dia akan diberikan makan malam yang spesial, hangat, tanpa harus mencuci piring. Tapi jika si suami terlambat 30 menit dari waktu yang telah disepakati, si suami yang malang itu akan dikenakan denda sebesar 100 yuan, atau setara dengan 193 ribu rupiah. Jika si suami terlambat lebih dari 30 menit, dia harus bersedia mengerjakan pekerjaan rumah seharian selama akhir pekan.

Sejak alat tersebut dipasang, si suami mulai datang lebih awal. Cara tersebut juga lebih meningkatkan hubungan keluarga suami istri mereka. Foto-foto itu beredar di media sosial China akhir-akhir ini, dan sudah banyak netizen yang memberikan komentar. Umumnya mereka menanggapinya dengan positif, bahkan beberaoa ada yang ingin menirukan caranya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...