Wanita Korea Kok Kinclong Yah, Ini Lho 5 Ritual Yang Biasa Dilakukan Wanita Korea

Wanita Korea Kok Kinclong Yah, Ini Lho 5 Ritual Yang Biasa Dilakukan Wanita Korea

Winnetnews.com – Industri hiburan buat anak-anak ABG sekarang memang banyak dipenetrasi oleh artis Kpop lho. Nah, ladies, coba deh perhatikan para artis Korea, wah semuanya terlihat kinclong-kinclong banget deh.

Ternyata untuk mendukung industri hiburan Korea, mereka juga membuat inovasi pada bidang kecantikan. Sejak itu, dunia perawatan kecantikan tak pernah sepi dari produk dan inovasi dari Korea. Nah, kulit menjadi hal yang utama lho bagi wanita korea.

Mau kulit kamu kinclong kaya cewek Korea? Ini Lho 5 ritual yang bisa kamu lakukan:

1. Membersihkan riasan

Nah, cewek Korea punya ritual khusus dalam merawat kulit, biasanya mereka membersihkan riasan di malam hari dimulai dengan membersihkan riasan menggunakan cairan pembersih make-up. Hampir setiap merek kosmetik memiliki produk pembersih riasan.

2. Mencuci muka

Nah langkah kedua, kamu membasuh muka menggunakan air bersih lho. Korea umumnya menggunakan dua jenis sabun pembersih muka, yaitu pembersih berbasis minyak yang mampu mengangkat seluruh kotoran, keringat dan sisa riasan dan pembersih berbusa yang akan mengangkat seluruh kotoran di pori-pori kulit.

3. Exfoliator

Nah, setelah kulit bersih dan kering, langkah ketiga dengan mengaplikasi exfoliator. Produk ini bisa berbentuk sabun pembersih wajah atau masker, dan biasanya memiliki butiran-butiran halus yang mampu membantu mengangkat atau mengikis lapisan sel kulit mati.

Meski begitu, langkah ini tak melulu harus dilakukan setiap hari. Seminggu sekali juga udah bagus kok.

4. Toner atau refreshner

Nah, kalo menuru dr. Connie, toner atau refreshner dapat digunakan untuk membersihkan wajah dari sisa makeup, kotoran, dan minyak yang tidak berhasil dibersihkan oleh pembersih wajah atau cleansing milk. Toner juga dapat memberikan sensasi segar pada wajah serta mengembalikan keseimbangan pH kulit wajah.

5. Essence

Langkah selanjutnya, menggunakan essence, cairan yang mengandung bahan aktif berkonsentrasi tinggi yang ditujukan untuk memberi nutrisi dan kelembapan pada kulit. Umumnya, setiap produk essence mengandung bahan yang mampu membuat kulit awet muda, mencerahkankan kulit dan beberapa memberikan efek anti kerut.

Wanita Korea biasanya menggunakannya dengan cara menuangkan sedikit cairan essence ke telapak tangan dan mengaplikasikannya pada kulit wajah secara merata dengan menepuk-nepukkan telapak tangan dengan lembut ke kulit.