Wanita Lebih Mudah Tertawa ? Inilah Alasannya..

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Wanita Lebih Mudah Tertawa ? Inilah Alasannya..

Anda sedang stres ? Atau sedang mendapat tekanan ? maka cobalah tertawa. Simple tapi bisa mengurangi beban. Dengan tertawa seseorang akan terlihat ceria walaupun dia sedang mengalami masalah.

Kebanyakkan yang kita lihat antara pria dan wanita yang paling sering tertawa yaitu wanita. Bisa dilihat dari foto-foto mereka. Hampir di semua foto, terlihat para wanitanya lebih banyak menunjukkan mimik muka bersahabat atau tersenyum.

Melansir dreamersradio, hal ini dikarenakan wanita lebih sering memanfaatkan tertawa sebagai ‘senjata’. Mereka tertawa untuk mengendalikan konflik.

Pada penelitian terhadap pasangan pria dan wanita, terlihat bahwa kaum wanita seringkali mengkritik pasangannya dengan dibarengi oleh senyuman atau tawa. Dengan begitu, sang pria tidak merasa dikritik. Mereka justru lebih bisa menerima.

Beberapa ahli lain menyebutkan, wanita lebih mudah tertawa karena tidak terlalu berorientasi pada logika seperti halnya pria. Jadi, jangan heran kalau wanita bisa cekakak-cekikik hanya karena sedang bergosip atau membicarakan hal-hal sepele. Suatu hal yang kadang bisa membuat pria heran.

Alasan lain mengapa wanita jauh lebih mudah tertawa dibanding pria adalah mungkin karena wanita memiliki sejarah kedekatan dengan anak-anak saat membesarkan mereka. Sehingga kaum hawa lebih mencintai kegembiraan seperti halnya anak-anak. Mungkin itu merupakan salah satu penyebab rentang harapan hidup wanita lebih panjang dibanding pria.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});