Wanita Lebih Suka Makanan Manis Dibandingkan Pria
ilustrasi

Wanita Lebih Suka Makanan Manis Dibandingkan Pria

Sabtu, 25 Jan 2020 | 19:00 | Rusmanto
Winnetnews.com - Makanan manis biasanya terkait dengan camilan yang disukai oleh siapa saja. Bahkan, banyak orang yang sengaja mengonsumsinya demi mengatasi suasana hati yang sedang tidak karuan. Ternyata, penelitian terbaru menunjukkan sebuah fakta unik, yakni wanita ternyata memang lebih suka mengonsumsi makanan manis dibandingkan dengan pria. Apa alasannya?

Wanita Lebih Sering Makanan Manis

Banyak wanita yang ngidam makanan manis saat menstruasi. Di fase ini, perubahan hormon bisa membuat tubuhnya terasa nyeri dan tidak karuan. Dengan mengonsumsi makanan manis, setidaknya rasa nyeri ini sedikit mereda dan membuat suasana hatinya membaik.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Indian Council of Medical ResearchNational Institute of Nutrition, Hyberabad, serta International Life Sciences Institute India, disebutkan bahwa rata-rata wanita bisa mengonsumsi gula sebanyak 20,2 gram setiap hari. Jumlah ini lebih banyak dari pria yang hanya mengonsumsi gula sebanyak 18,7 gram setiap hari.

Dalam penelitian ini, disebutkan bahwa mereka yang berusia dewasa dan sudah tua ternyata mengonsumsi gula tambahan dengan jumlah lebih tinggi dari mereka yang berusia muda. Sebagai contoh, mereka yang berusia 36 hingga 59 tahun cenderung mengonsumsi gula sebanyak 20,5 garam setiap hari. Sementara itu, mereka yang berusia lebih dari 60 tahun mengonsumsi gula sebanyak 20,3 gram setiap hari.

Remaja rata-rata hanya mengonsumsi gula sebanyak 19,9 gram setiap hari. Sementara itu, anak-anak di usia balita dan usia sekolah mengonsumsi gula sekitar 15,6 hingga 17,6 gram setiap hari.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...