Wapres Amerika Serikat Kunjungi Indonesia. Ada Apa Ya?
Foto: Dailysignal

Wapres Amerika Serikat Kunjungi Indonesia. Ada Apa Ya?

Rabu, 19 Apr 2017 | 08:33 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat (AS) Mike Pence tiba di Indonesia pada Rabu (19/4). Dan Presiden Joko Widodo akan menerima kunjungannya di Istana Negara pada Kamis (20/4). Wapres AS itu juga akan menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Agenda utamanya adalah hal yang berkaitan tentunya dengan kepentingan kedua negara karena apapun ini adalah kunjungan pertama kali Wakil Presiden, kepala pemerintahan Amerika Serikat ke Asia, dan yang dikunjungi terbatas, yaitu Korea Selatan, Jepang, Indonesia dan Australia,” kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Senin (17/4) siang.

Kunjungan Wapres Amerika ini dalam rangkaian kunjungan ke negara-negara Asia.

Saat ditanya kaitan kunjungan Wapres AS Mike Pence dengan dukungan bagi Indonesia untuk menjadi anggota Dewan Keamanan (DK) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Pramono Anung mengatakan, bahwa itu sudah dibicarakan dengan Perdana Menteri (PM) Shinzo Abe dari Jepang yang datang ke Istana Bogor, beberapa waktu lalu.

“Memang pemerintah Indonesia meminta untuk dukungan agar Indonesia bisa menjadi Anggota Tidak Tetap di Dewan Keamanan PBB. Dan ini juga tentunya kita memberikan apresiasi terhadap hal tersebut. Presiden memantau, memonitor, negara-negara mana saja yang sudah memberikan dukungan kepada keinginan Indonesia,” ujar Pramono Anung, seperti dikutip dari Setkab.go.id.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...