Wapres Ingin Setya Novanto Mundur

Wapres Ingin Setya Novanto Mundur

WinNetNews.com - Wapres ingin Setya Novanto mundur. Sejumlah pihak, termasuk anggota dewan mendesak agar Ketua DPR RI, Setya Novanto (Setnov) mundur dari jabatannya. ini terkait dugaan tindakan pelanggaran etika yang dilakukannya, sebagaimana laporan Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Sudirman Said.

Bahkan, ada petisi yang diberitakan telah ditandatangani puluhan ribu orang. Dengan tuntutan yang sama, yaitu Setnov mundur dari jabatannya.

Seperti dilansir Beritasatu, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengatakan bahwa memang seharusnya Setnov mundur dari jabatannya. Sebagaimana, dilakukan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak, Sigit Priadi Pramudito, beberapa waktu lalu.

"Ya itu (mundur) lebih bagus sebenarnya, lebih sportif," kata JK seraya tertawa, Senin (7/12).

Hanya saja, JK mengembalikan putusan akhir perihal sanksi kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

Seperti diketahui, akhirnya MKD memutuskan sidang yang mengagendakan meminta keterangan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) digelar secara tertutup.

Sebelumnya, MKD telah dua kali bersidang dengan menghadirkan Menteri ESDM, Sudirman Said dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Maroef Sjamsoedin, untuk didengar keterangannya