Wapres Isyaratkan Pergantian Kepala BIN dalam Waktu Dekat

Wapres Isyaratkan Pergantian Kepala BIN dalam Waktu Dekat

Jumat, 12 Agt 2016 | 15:11 | Rusmanto
WinNetNews.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengisyaratkan bahwa isu pergantian Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) adalah benar dan pergantian tersebut akan dilakukan dalam waktu tidak lama lagi.

"Kalau BIN tunggu sajalah perkembangannya, dalam waktu tidak terlalu lama. Saya tidak bisa mengonfirmasi sebelum adanya langkah-langkah yang lebih konkret," jawab JK ketika ditanyakan perihal kebenaran isu pergantian Kepala BIN di kantor Wapres, Jakarta, Jumat (12/8).

Hanya saja, JK enggan mengungkapkan lebih lanjut mengenai kepastian waktu pergantian Sutiyoso sebagai Kepala BIN akan dilakukan oleh pemerintah. Wapres juga tak menyebutkan siapa calon yang akan diajukan pemerintah ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan.

Sebelumnya, menanggapi isu tersebut, Ketua DPR RI, Ade Komarudin menegaskan bahwa jajarannya siap memproses jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan pergantian itu. Sebagaimana, DPR menjalankan tugas yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang (UU).

Seperti diketahui, beredar kabar bahwa Komjen Pol Budi Gunawan yang saat ini menjabat sebagai wakapolri akan diusulkan menjadi Kepala BIN menggantikan posisi Sutiyoso.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...